Timnas Indonesia Diprediksi Tak Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Diprediksi Tak Akan Lolos ke Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia Diprediksi Tak Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Bolarakyat.com – Pengamat dan komentator sepak bola, Justinus Lhaksana, angkat bicara soal peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026. Menurut pria yang karib disapa Coach Justin tersebut, langkah Skuad Garuda tampil di ajang sepak bola paling akbar di muka bumi ini masih kejauhan.

“Kita realistis. Jika ada yang tanya apakah kita bisa lolos, saya bilang tidak. Namun, apakah saya mau Indonesia lolos? Dengan senang hati, lolos,” kata Justin, dalam kanal youtube Justinus Lhaksana.

Menurut Justin, ada sejumlah alasan di balik prediksinya tersebut. Salah satunya, menurut eks pelatih Timnas Futsal Indonesia tersebut, adalah usia para penggawa Timnas Indonesia yang masih sangat muda.

“Tim yang kita bentuk itu baru. Average umurnya antara 23 dan 24 tahun. Artinya, masih banyak yang harus kita pelajari,” tutur Justin.

Sebelumnya, Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam. Dalam laga yang dihelat di My Dinh Stadium Hanoi, Selasa (26/03), Skuad Garuda menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Indonesia pada laga ini dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati peringkat kedua di klasemen Grup F. Mereka mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan.

Dengan posisi ini, Indonesia hampir bisa dipastikan lolos ke putaran ketiga. Bahkan, ada yang sudah berangan Skuad Garuda lolos dan berlaga di Piala Dunia 2026.

Lebih lanjut, Justin mengaku peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia ke depannya tak tertutup. Bahkan, menurut pria 56 tahun tersebut, Indonesia memiliki asa lolos ke Piala Dunia 2030.

“Kalau 2030, menurut saya, masih lumayan realistis dibanding sekarang,” ucap Justin.

“Kembali lagi, ini masalah jam terbang,” ia menambahkan.

Related posts

Leave a Reply