Youssouf Fofana Deklarasi Cabut dari AS Monaco

Bola rakyat – Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, mengatakan ia telah berbicara dengan klubnya untuk hengkang pada musim panas ini, di tengah ketertarikan dari Manchester United dan Arsenal.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Monaco dari Strasbourg pada tahun 2020 dan telah menjadi pemain reguler selama empat musim terakhir, mencatatkan 175 penampilan di semua kompetisi, mencetak tujuh gol.

Read More

Fofana juga telah menjadi bagian dari skuad Timnas Prancis. Meraih 17 caps untuk tim asuhan Didier Deschamps sejak melakukan debutnya pada 2022.

Sang gelandang akan masuk dalam skuad negaranya musim panas ini di ajang Euro 2024. Dengan harapan bisa meraih trofi setelah finis sebagai runner up di Piala Dunia di Qatar.

Youssouf Fofana Ingin Hengkang

Sang gelandang mengakui bahwa kepindahannya akan segera terjadi dan ia telah mendiskusikannya dengan atasannya. Meskipun jika hal itu tidak terjadi tahun ini, maka ia akan tetap bertahan di klubnya.

“Saya telah membicarakannya dengan pihak manajemen, ini bukan sebuah rahasia,” ujar Fofana.

“Kami telah melakukan pembicaraan dan mereka setuju untuk menemani saya dalam tahap baru ini. Jika [kepindahan] tidak terjadi, saya masih memiliki satu tahun tersisa dan saya akan dengan senang hati bertahan.”

Klub-klub Top Eropa Memantau

Penampilan gemilang Fofana telah memikat Arsenal dan Manchester United yang juga bergabung dengan klub-klub seperti Paris Saint-Germain, AC Milan dan Atletico Madrid yang terus mengawasinya.

Kontrak Fofana di Monaco akan berakhir tahun depan, jadi klub berada di bawah tekanan untuk menguangkannya musim panas ini dan dapat melepasnya dengan harga sekitar 20 juta poundsterling.

Reaksi CEO AS Monaco

CEO Monaco, Thiago Scuro, mengakui bahwa klub terbuka terhadap segala tawaran untuk Fofana. Ia menambahkan musim lalu sejatinya sang pemain bisa saja hengkang, namun Fofana memilih untuk bertahan.

“Ada peluang bagus baginya untuk pergi pada musim panas lalu. Itu adalah keputusannya untuk bertahan karena tujuan pribadinya. Itu adalah keputusan yang sangat bagus bagi kami karena ia menjalani musim yang sangat bagus dan konsisten, baginya juga karena itu mungkin musim terbaiknya di Monaco.

“Dia mungkin salah satu pemain yang bisa kami jual. Kami akan melihat peluang yang ia miliki. Masih terlalu dini untuk membuat keputusan,” sambung Scuro.

Related posts

Leave a Reply