Ivan Schranz Sama Tajamnya dengan Jamal Musiala

Bola Rakyat – Timnas Ukraina berhasil meraih kemenangan saat berjumpa Slovakia di Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini. Slovakia dan Ukraina bertemu di pertandingan matchday 2 Grup E Euro 2024, Jumat (21/06/2024) malam WIB. Bertanding di Dusseldorf Arena, Ukraina menang dengan skor 2-1. Gol Slovakia dicetak oleh Ivan Schranz. Sementara itu gol Ukraina dihasilkan Mykola Shaparenko dan Roman Yaremchuk.

Hasil ini membuat Ukraina mengemas tiga poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E Euro 2024. Sementara itu Slovakia ada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin juga.

Read More

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Slovakia melawan Ukraina. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Ivan Schranz Serta Duel Slovakia vs Ukraina

1. Setelah kalah dalam sembilan pertandingan berturut-turut di Euro saat kebobolan lebih dulu, Ukraina bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan di kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak kemenangan 2-1 atas Swedia di Euro 2012.

2. Roman Yaremchuk menjadi pemain pengganti Ukraina kedua yang mencetak gol di turnamen besar, bersama Artem Dovbyk vs Swedia di Euro 2020. Itu juga merupakan gol ketiganya di turnamen besar, dengan hanya Andriy Shevchenko yang mencetak lebih banyak gol untuk Ukraina (4).

3. Meskipun kalah 2-1 dari Ukraina, Slovakia mencatatkan jumlah tembakan terbanyak bersama (14) dalam satu pertandingan di turnamen besar. Mereka juga mencatatkan 480 operan sukses, jumlah terbanyak kedua mereka dalam pertandingan turnamen besar setelah kekalahan 1-0 dari Swedia di Euro 2020 (537).

4. Slovakia kalah dalam dua dari enam pertandingan internasional terakhir mereka (M3 S1). Itu jumlah kekalahan yang sama banyaknya dengan jumlah kekalahan dalam 13 pertandingan sebelumnya (M7 S4).

5. Ini adalah pertandingan ke-13 Ukraina di Euro, tetapi mereka tidak pernah mencatatkan clean sheet. Mereka adalah satu-satunya tim dengan lebih dari lima pertandingan di putaran final tanpa satu pun gol.

6. Ivan Schranz dari Slovakia menjadi pemain kedua di Euro 2024 yang mencetak lebih dari satu gol, setelah Jamal Musiala dari Jerman (2). Ia juga menjadi pemain Slovakia kedua yang mencetak lebih dari satu gol di turnamen besar, bersama dengan Robert Vittek (4 di Piala Dunia 2010).

7. Dengan golnya untuk Ukraina melawan Slovakia dalam pertandingan ini, Mykola Shaparenko menjadi pemain Dynamo Kiev pertama yang mencetak gol di Euro sejak Andriy Shevchenko pada tahun 2012.

8. Peter Pekarik dan Juraj Kucka membuat penampilan ke-12 mereka di turnamen besar untuk Slovakia (Piala Dunia/Euro), menyalip Marek Hamsik (11) sebagai yang terbanyak dalam sejarah negara tersebut.

Related posts

Leave a Reply