FA Bidik Pep Guardiola Untuk Kandidat Pelatih Timnas Inggris!

BolaRakyat – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan sedang membidik Josep ‘Pep’ Guardiola untuk menggantikan Gareth Southgate. Namun, FA kabarnya bersedia menunggu hingga kontrak Guardiola di Manchester City habis.

Timnas Inggris baru saja kehilangan sosok pelatihnya, Gareth Southgate, yang memilih undur diri setelah Euro 2024. Southgate mengundurkan diri usai Inggris ditekuk Spanyol (1-2) di partai final turnamen itu.

Read More

Ini merupakan kegagalan kedua bagi Southgate dan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di final Euro. Southgate yang menjabat selama delapan tahun gagal mempersembahkan trofi untuk Timnas Inggris.

Namun, keputusan Southgate dapat dimengerti oleh FA. Sekarang, federasi sedang mencari pelatih anyar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Southgate.

Nama-nama seperti Graham Potter dan Mauricio Pochettino masuk dalam daftar. Akan tetapi, baru-baru ini Pep Guardiola juga dilaporkan menjadi incaran FA untuk menukangi Timnas Inggris.

Menurut laporan The Independent, FA bersedia untuk menunggu kontrak Guardiola bersama Manchester City habis. Pelatih asal Spanyol itu akan kehabisan kontrak pada akhir musim 2024-2025.

“FA tertarik pada keahlian yang ditunjukkan oleh bos City, khususnya kemampuannya untuk memenangkan trofi. Diperkirakan Guardiola dapat meninggalkan perusahaan tempatnya bekerja saat ini pada akhir musim mendatang, dengan kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025,” tulis 90min yang mengutip laporan The Independent, dikutip Jumat (19/7/2024).

Guardiola diminati karena keahliannya mempersembahkan trofi untuk sebuah tim. Namun, pelatih berkepala plontos itu belum pernah bekerja untuk tim nasional.

Saat ini, FA dikabarkan sudah menunjuk Lee Carsley untuk menjadi pelatih sementara Timnas Inggris sembari menunggu kontrak Guardiola habis. The Three Lions diharapkan bisa mendapat pelatih anyar sebelum tampil di Piala Dunia 2026.

Related posts

Leave a Reply