Duel Timnas Belanda Dengan Timnas Indonesia?

BolaRakyat – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut Timnas Indonesia berpotensi akan menghadapi Belanda dalam laga uji coba. Kabar itu diungkapkan Erick setelah mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia, Lambertus Christiaan Grijns.

Dalam pertemuan itu, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini membahas potensi kerja sama di bidang energi dan pangan.

Read More

“Pagi tadi bertemu Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia, Mr. @lambert_grijns_dubes_belanda. Kami membahas potensi kerja sama di bidang energi dan pangan,” tulis Erick dalam instagram pribadinya, Senin (5/8/2024).

Selain itu, Erick juga mengungkapkan bahwa akan ada rencana kolaborasi antara PSSI dan KNVB, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda. Di mana, PSSI akan mengagendakan laga uji coba antara Timnas Indonesia kontra De Oranje -julukan Timnas Belanda.

Kolaborasi yang sedang dimatangkan itu tidak hanya akan mengarah pada Timnas Indonesia level senior saja. Melainkan untuk semua kelompok usia baik itu kategori pria maupun wanita.

“Kami juga menginfokan rencana kolaborasi antara PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB),” ungkapnya.

“Timnas Indonesia dan Timnas Belanda akan membuat program pertandingan persahabatan di semua usia, baik pria maupun wanita,” terang Erick.

Bila terwujud, maka ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Pasalnya, Indonesia dan Belanda sendiri punya hubungan baik khususnya dalam sepak bola.

Timnas Indonesia juga sebelumnya pernah menantang kekuatan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 7 Juni 2013 silam. Kala itu, De Oranje diperkuat oleh pemain bintangnya seperti Robin Van Persie, Arjen Robben, sampai Wesley Sneijder.

Namun sayangnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Belanda. Adapun gol-gol kemenangan De Oranje saat itu dicetak Robben dan brace Siem de Jong.

Related posts

Leave a Reply