Persib Bandung vs PSBS Biak di Laga Pembuka Liga 1

BolaRakyat – PSBS Biak harus menerima kekalahan telak dari tim juara bertahan Persib Bandung pada pertandingan pembuka Liga 1 2024-2025.

Hasil Persib Bandung vs PSBS Biak berakhir dengan skor 4-1 pada Jumat (9/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Read More

Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider cukup menikmati debut timnya bermain di kasta tertinggi liga Indonesia. Ia akan lebih senang jika timnya meraih kemenangan.

Namun Pasukan Badai Pasifik bisa mengukur seperti apa ketatnya persaingan Liga 1 dengan berpatokan kepada level permainan yang ditunjukkan Persib.

“Pertama-tama saya senang sekali debut di Liga dan kompetisi ini. Saya lebih suka hasilnya lebih bagus, tapi saya senang ada di sini dan saya apresiasi kerja tim,” ungkap Esnaider.

Lebih lanjut ia menilai ada beberapa menit dalam pertandingan dimana PSBS mendominasi permainan.

Mereka bisa merepotkan Persib bahkan sempat menyamakan skor 1-1 pada emnit 52 lewat Alexsandro Perreira.

Namun, Persib punya deretan penyerang yang berkualitas. Dimas Drajad, Ciro Alves, dan David da Silva punya peran besar dalam terciptanya gol ke gawang Biak yang dikawal Mariyo Londok.

DDS mencatatkan brace menit 18 dan 85, sementara Beckham Putra tampil sebagai super sub dengan diving headernya menit 65. Ciro Alves juga sumbangkan angka menit 77.

“Ada beberapa menit dalam pertandingan kami main lebih bagus tapi mereka punya menyerang bagus sekali,” sebut Esnaider.

“Mereka lebih kuat daripada kami di lini depan, terlihat perbedaannya ada di situ, karena itu mereka juara tahun lalu,” papar eks pelatih Getafe ini.

Kapten PSBS Biak Donny Monim akan ambil pelajaran dari kegagalan timnya mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Kekalahan yang memperlihatkan kekurangan-kekurangan Biak yang harus diperbaiki menatap laga selanjutnya.

“Dari saya mungkin pertama mengucap syukur atas hasil yang kita dapat di hari ini, dan kedua selamat buat Persib,” ucap Monim.

“Kami banyak dapat pelajaran di sini, ke depan kami memperbaiki lagi di pertandingan berikutnya,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply