Shin Tae-yong tak Panggil Marc Klok ke Timnas Indonesia?

Persib Bandung mengumumkan Dimas Drajad dapat panggilan dari Timnas Indonesia. Menariknya, pada pengumuman itu tidak ada nama Marc Klok

Bola Rakyat – Persib Bandung mengumumkan Dimas Drajad dapat panggilan dari Timnas Indonesia. Menariknya, pada pengumuman itu tidak ada nama Marc Klok yang biasanya jadi andalan Skuad Garuda. Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga pertama, pasukan Shin Tae-yong akan bersua Arab Saudi pada 6 September 2024.

Selanjutnya, Skuad Garuda akan menjadi tuan rumah untuk Australia pada 10 September 2024. Laga antara Indonesia dan Australia akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, mulai pukul 19.00 WIB. Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk dua agenda tersebut. Salah satu pemain yang dapat panggilan adalah Dimas Drajad. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Read More

Marck Klok Mulai Terpinggirkan?

Lewat situs resmi klub, Persib Bandung mengumumkan bahwa Dimas Drajad dipanggil ke Timnas Indonesia. Pemain 27 tahun itu dipanggil melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024. Menariknya, pada pengumuman yang dibuat, Persib hanya menyebut nama Dimas Drajad. Tidak ada nama Marc Klok, yang selama ini dikenal sebagai andalan Timnas Indonesia.

Marc Klok pernah jadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Namun, pemain 31 tahun itu belakangan mulai terpinggirkan dan jarang bermain.

Klok tidak berada dalam skuad untuk laga melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024 lalu. Lebih jauh ke belakang, terakhir kali Klok bermain untuk Indonesia terjadi pada laga melawan Irak di Piala Asia 2023 lalu.

Persaingan Ketat di Lini Tengah Indonesia

Marc Klok punya banyak pesaing di lini tengah Indonesia. Kehadiran Thom Haye memberi dampak sangat besar karena dia langsung menyegel satu tempat di starting XI Timnas Indonesia. Selain itu, masih ada nama Ivar Jenner dan Ricky Kambuaya yang juga terus dapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Sementara, dengan fleksibilitas yang mereka miliki, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan juga bisa bermain di lini tengah. Jadi, ada banyak opsi yang dimiliki Shin Tae-yong.

Related posts

Leave a Reply