Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Inggris Oxford United

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Inggris Oxford United

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United. Dia pindah ke klub Divisi Championship Inggris pada bursa transaksi pemain musim panas ini, setelahnya menguatkan klub Belgia, KMSK Deinze.

“Saya sangat senang lalu masih tidaklah mampu percaya saya di tempat sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi dalam Inggris menyebabkan saya bangga,” kata beliau seperti dikutipkan dari rilis yang dimaksud dibagikan pada Senin, 19 Agustus 2024.

Read More

“Saya tidaklah akan mengabaikan kesempatan ini serta saya akan memberikan 100 persen untuk memaksimalkannya,” kata beliau menambahkan.

“Pesan saya untuk semua untuk terus membantu Oxford United serta ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing lalu mewakili klub ini,” kata pemain berusia 19 tahun ini.

Oxford United merupakan klub Inggris yang digunakan mayoritas sahamnya dikuasai oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga penguasaha Anindya Bakrie.

Pelatih kepala Oxford, Des Buckingham, menyatakan bahwa Marselino adalah pemain yang dimaksud sangat menonjol. “Banyak berita di area Asia menyebutkan bahwa beliau adalah salah satu pemain muda terbaik yang mana sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang tersebut baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan.”

“Dia adalah pemain penyerang yang dimaksud sangat menarik serta saya sangat senang mampu meninjau bagaimana perkembangannya,” kata beliau menambahkan.

Marselino dinilai mempunyai sejumlah talenta seperti yang mereka itu cari pada orang pemain. Selain itu, Buckingham menambahkan, dia juga mengawasi sang pemain miliki hasrat yang tersebut nyata untuk ingin mengalami perkembangan juga memanfaatkan kesempatan ini.

Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United, Ed Waldron, menganggap Marselino sebagai pemain muda yang dimaksud sangat menjanjikan. “Kami sangat ingin mengawasi bagaimana beliau mengalami perkembangan di kelompok kami. Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia kami tahu kemampuan Marselino.”

“Meski belum terbukti di area level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang dimaksud baik, lalu akan menarik untuk mengawasi bagaimana ia menyesuaikan diri dengan hidup di area Oxford United,” kata dia.

Ed Waldron mengungkapkan klubnya mempunyai lingkungan yang digunakan baik dalam Pusat Pelatihan. Ia merasa kepidahan Marselino ke Oxford United merupakan kesempatan sempurna baginya untuk menguji kemampuannya dan juga berprogres sama-sama pengalaman yang kami miliki.

Marselino mengawali kariernya dengan bergabung ke pasukan kategori junior Persebaya Surabaya pada 2019. Dia lantas mampu menembus pasukan utama pada musim 2021/2022. Selanjutnya, ia menantang dirinya dengan bergaung ke klub divisi dua Belgia KMSK Deinze pada Januari 2023 hingga kontraknya berakhir Juli tahun ini. 

Selama membela KMSK Deinze, Marselino Ferdinan hanya saja mampu menorehkan tujuh penampilan dengan sumbangan satu gol dari total 134 menit bermain di tempat berbagai ajang. 

Related posts

Leave a Reply