Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan pada Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Formasi

Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan pada Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Formasi

JakartaTimnas U-20 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di partai terakhir Seoul Earth on Us Cup 2024. Laga yang disebutkan dijadwalkan berlangsung di tempat Mokdong Stadium, Mokdong, Korea Selatan, Minggu, 1 September 2024, mulai pukul 17.30 WIB, disiarkan secara langsung media streaming Vidio.

Garuda Nusantara harus menelan pil pahit pada pertandingan sebelumnya usai dikalahkan Thailand 0-2. Setelah tampil perkasa dengan menumbangkan Argentina 2-1, anak asuh Indra Sjafri tampak tak berkutik melawan Pasukan Tim Gajah Perang.

Read More

Indra mengungkapkan pada pertandingan yang disebutkan ia menurunkan komposisi permainan yang berbeda. Tercatat, setidaknya ada lima nama baru yang tersebut tampil sejak menit awal, yaitu kiper I Wayan Artha Wiguna, Marselinus Ama Ola, Muhammad Ragil, Maouri Simon, lalu Rahmat Syawal.

“Tujuan kami di dalam kejuaraan ini adalah mencoba pemain baru yang mana penting sekali untuk mengambil kesimpulan apakah dia itu benar-benar berkualitas atau tidak. Yang kedua, kami coba di dalam putaran kedua untuk melakukan pergantian, ada dua sampai tiga pemain baru,” ujar beliau pada sesi jumpa pers usai laga disitir dari keterangan audio regu media PSSI.

Juru taktik berusia 61 tahun itu menyatakan saat ini timnya akan memulai persiapan menghadapi Korea Selatan. Namun, tidak ada ada hal khusus yang dimaksud dilakukan, hanya sekali berfokus pada pemulihan kondisi pemain. “Kami punya waktu satu atau dua hari untuk istirahat. Kami akan gunakan untuk persiapan kemudian akan memberikan susunan pemain terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Korea Selatan menatap pertandingan kontra Timnas U-20 Indonesia dengan penuh percaya diri usai mengalahkan Argentina 1-0. Taeguk Warriors sebelumnya juga menghajar Thailand 4-1.

Pelatih Korea Selatan U-20 Lee Chang-won, sebelumnya, mengungkapkan kompetisi Seoul Earth on Us Cup 2024 menjadi salah satu wadahnya untuk mempersiapkan regu menghadapi Piala Bumi U-20 tahun depan. Ia juga ingin mengetahui seperti apa kemampuan para pemainnya pada waktu ini, sehingga bukan mementingkan apapun hasil yang tersebut didapat.

“Hasil kompetisi itu baik, tetapi ada pandangan yang lebih banyak besar yang lebih besar penting. Saya ingin fokus pada pemahaman pemain dengan tepat dan juga meningkatkan kekuatan tim,” ujar ia disitir dari Star News Korea. “Saya ingin pasukan memainkan sepak bola build-up lalu memaksimalkan sisi sayap sesuai dengan filosofi Asosiasi Sepak Bola Korea.”

Head to Head

Timnas U-20 Indonesia juga Korea Selatan U-20 belum pernah bertemu sebelumnya. Terakhir kali Garuda Nusatan bersua Korea Selatan U-21 di dalam Toulon Tournament 2024. Kala itu, anak asuh Indra Sjafri kalah dengan skor 1-2.

5 Laga Terakhir Timnas U-20 Indonesia

30/08/2024 Indonesia 0-2 Thailand
28/08/2024 Argentina 1-2 Indonesia
29/07/2024 Thailand 0-1 Indonesia
27/07/2024 Indonesia satu-nol Malaysia
23/07/2024 Indonesia 6-2 Timor Leste

5 Laga Terakhir Korea Selatan U-20

28/08/2024 Korea Selatan 4-1 Thailand
30/08/2024 Korea Selatan satu-nol Argentina
12/06/2023 negeri Israel 3-1 Korea Selatan
09/06/2024 Italia 2-1 Korea Selatan
05/06/2023 Korea Selatan satu-nol Nigeria

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky; Dony Tri Pamungkas, Alfharezzi Buffon, Figo Dennis, Toni Firmansyah; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka.

Korea Selatan: Gong Sihyeon; Jung Sungmin, Lee Yechan, Bae Hyunseo, Lee Changwoo, Park Subeen; Lee Sooah, baek Mingyu, Hong Seokhyun, Kim Hyunwoo; Kim Gyeol.

Prediksi Pertandingan

Secara statistik, Korea Selatan lebih besar diunggulkan meraih kemenangan melawan Timnas U-20 Indonesia pada pertandingan kali ini. Taeguk Warrior belum terkalahkan sepanjang Seoul Earth on Us Cup 2024 kemudian baru kebobolan satu gol. Sementara Garuda Nusantara sudah ada menelan satu kekalahan. Dari materi pemain lalu pengalaman, Korea Selatan juga tambahan unggul, apalagi pertandingan nanti diselenggarakan di area kandang mereka. Prediksi skor Timnas U-20 Indonesia vs  Korea Selatan: 1-3.

PSSI, SOCCERWAY, STAR NEWS KOREA

Prediksi Arsenal vs Brighton di tempat Kompetisi Inggris Waktu petang Ini: Jadwal, H2H, Kondisi Tim, Estimasi Susunan Pemain

Related posts

Leave a Reply