Kata Jordi Amat Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Planet 2026 Karena Cidera

Kata Jordi Amat Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Planet 2026 Karena Cidera

Jakarta – Pemain bertahan Timnas Indonesia Jordi Amat mengaku sangat sedih tak mampu membela skuad Garuda pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga pembuka melawan Arab Saudi serta Australia.

Dalam daftar 26 pemain yang tersebut dibawa Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, nama Jordi tak masuk skuad yang tersebut dipanggil yang disebutkan sebab belum sembuh dari cedera. Shin menghadirkan lima pemain yang mempunyai peran sama, yaitu Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Wahyu Prasetyo (Malut United), serta Jay Idzes (Venezia).

Read More

“Para penggemar Indonesia yang tersebut terhormat. Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya telah mencoba mempercepat waktu pemulihan, saya bukan dapat bergabung dengan timnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata bek 32 tahun itu, diambil dari akun Instagram resminya, Jumat, 30 Agustus 2024.

“Saya sudah ada berupaya semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan,” ucap pemain berdarah Spanyol yang dimaksud sekarang membela klub Malaysia, Johor Darul Tazim tersebut.

Timnas Indonesia membuka putaran ketiga dengan melawan Arab Saudi dalam Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis, 5 September waktu setempat atau Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB. Setelah itu pasukan Garuda akan menjamu Australia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

“Meski begitu, saya tetap memperlihatkan positif serta yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di area timnas lalu seluruh Indonesia akan berjuang bersatu untuk mencapai tujuan kita,. Terima kasih berhadapan dengan dukungan luar biasa kalian, serta saya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan bersatu kalian,” kata Jordi.

Jordi terakhir kali tampil sama-sama Merah Putih pada laga kualifikasi putaran kedua pada Juni pada waktu tampil melawan Irak yang tersebut berakhir dengan kekalahan 0-2. Saat itu, Jordi mengakhiri laga tambahan awal setelahnya mendapatkan kartu merah pada menit ke-59.

Bersama klubnya Johor Darul Ta’zim, Jordi Amat terakhir kali tampil pada turnamen Piala FA Tanah Melayu pada 4 Agustus 2024. Saat itu, JDT menang 3-0 melawan Kedah Darul Aman.

Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia kemudian Bahrain pada Kualifikasi Piala Bumi 2026

Related posts

Leave a Reply