Kehadiran Lionel Messi Buat Inter Miami Punya Beban Baru, Target Juara MLS Cup Musim Ini adalah

Kehadiran Lionel Messi Buat Inter Miami Punya Beban Baru, Target Juara MLS Cup Musim Hal ini adalah

Jakarta – Kehadiran megabintang sepak bola Lionel Messi sama-sama dengan Luis Suarez, Jordi Alba, serta Sergio Busquets di skuad Inter Miami mengubah keadaan. Inter Miami punya kewajiban baru memenuhi target juara  MLS Cup musim ini.

Pelatih Inter Miami CF Gerardo Martino mengungkap target baru tersebut.  Meskipun pernah menyebabkan Atlanta United  menjuarai MLS pada 2018, beliau menyatakan bahwa tekanan mengungguli peringkat pada waktu ini berjauhan lebih besar besar dibandingkan sebelumnya.

Read More

“Fakta bahwa kami memiliki mereka di dalam regu ini jelas menciptakan kewajiban untuk juara. Saya belum pernah mengawasi pasukan MLS yang miliki tekanan juara seperti ini. Saya jarang mengawasi regu yang dipaksa untuk juara. Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, tetapi saya melihatnya dalam Inter Miami,” ujar Martino disitir dari ESPN.

Martino mengungkapkan bahwa tekanan untuk menjuarai MLS Cup telah lama ada sejak awal musim, teristimewa dikarenakan ekspektasi tinggi terhadap para pemain kelas dunia tersebut. “Saya miliki kesempatan bermain di dua kompetisi dengan Atlanta lalu saya tidaklah pernah membaca, mendengar, atau mengamati ada tuntutan untuk menang,” ujar dia.

Meskipun berhasil mengangkat trofi Leagues Cup pada musim 2023, Inter Miami gagal mengamankan tempat playoff MLS. Namun, dengan rekor terbaik di tempat MLS serta mengatur klasemen Wilayah Timur, Inter Miami menegaskan tiket ke kompetisi dengan mengalahkan FC Cincinnati pada 24 Agustus lalu. 

Ini memberi Messi, Suarez, Busquets, dan juga Alba kesempatan pertama bermain bersaing untuk trofi liga sejak bergabung. Namun, playoff 2024 sanggup menjadi satu-satunya kesempatan bagi Suarez untuk meraih peringkat dengan Inter Miami, lantaran kontraknya akan  berakhir akhir musim ini.

Inter Miami sudah mendirikan kesempatan menuju akhir musim, memecahkan beberapa rekor regu termasuk jumlah keseluruhan poin terbanyak di musim reguler dengan 56 poin dari 26 pertandingan, gol terbanyak dengan 58 gol, lalu kemenangan terbanyak dengan 17 kemenangan. Di balik tekanan serta sorotan, Martino menegaskan bahwa trofi lalu hasil bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan sebuah tim.

Inter Miami akan melanjutkan upaya menuju playoff pada waktu menghadapi Chicago Fire pada 31 Agustus dalam Soldier Field, Chicago, Illinois. Messi masih harus menyaksikan dari pinggir lapangan akibat cedera pergelangan kaki kanan yang tersebut ia alami pada final Copa America bersatu Argentina.

Messi dikabarkan telah dilakukan kembali berlatih sama-sama regu awal pekan ini juga mendapatkan repetisi bersatu rekan-rekan setimnya di tempat Inter Miami. 

Prediksi Las Palmas vs Real Madrid pada Turnamen Spanyol Waktu senja Ini: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Related posts

Leave a Reply