Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Skor Kondisi Fisik Para Pemain Semakin Baik

Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Hasil Kondisi Fisik Para Pemain Semakin Baik

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai kondisi fisik pemainnnya semakin membaik mendekati pertandingan melawan Australia di lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September 2024. Kesimpulan itu didapat setelahnya Skuad Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi pada laga sebelumnya.

“Karena banyak pemain yang dimaksud tak dimainkan di area klub sebelumnya, jadi pada waktu melawan Arab Saudi sangat sulit. Tapi para pemain telah bekerja keras dan juga mendapat hasil yang tersebut cukup baik. Jadi yang bsia saya simpulkan secara fisik, para pemain sudah ada semakin baik,” ujar ia pada pembukaan jumpa pers di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Senin, 9 September 2024.

Read More

Dari total 26 pemain yang tersebut dipanggil ke Timnas Indonesia, empat di area antaranya memang benar belum mendapat sejumlah menit bermain dengan klubnya masing-masing. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (Oxford United), kemudian Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Walau begitu, Nathan serta Oratmangoen masih tampil konsisten sepanjang 90 menit pada laga kontra Arab Saudi. Khusus Oratmangoen, catatan Sofacore mengungkap beliau memiliki heat map yang sangat luas. Berposisi sebagai penyerang satap kiri, ia banyak turun ke bawah untuk menjemput bola sekaligus membantu pertahanan.

Ia juga beberapa kali bergeser ke sedang untuk menahan bola sehingga memberikan ruang bergerak bagi para pemain lain. Gol tunggal Timnas Indonesia pun lahir berkat pergerakannya di tempat sisi kanan yang mengurangi tendangan lalu membentur badan Sandy Walsh.

Shin Tae-yong mengakui pertandingan melawan Australia bukan akan mudah dilewati, terlebih secara peringkat FIFA kedua kelompok sangat terpaut jauh. Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi stamina para pemainnya sedikit kelelahan sebab perjalanan jarak jauh dari Arab Saudi ke Indonesia.

Kendati demikian, pembimbing dengan syarat Korea Selatan itu menegaskan bahwa anak asuhnya tak akan menyerah. Ia pun memohonkan dukungan penuh dari suporter yang digunakan hadir dengan segera pada stadion. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Akan tetapi, para pemain bukan akan menyerah.”

“Bagaimana pun caranya, mereka itu akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang digunakan baik melawan Australia. Mohon percaya untuk kami kemudian beri dukungan penuh untuk Timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Menjelang Lawan Timnas Indonesia, Bek Timnas Australia Alessandro Circati Terkesan dengan Sambutan Suporter Parma di tempat Jakarta

Related posts

Leave a Reply