Prediksi Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Global 2026: Jadwal Live, Berita Terkini, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Global 2026: Jadwal Live, Berita Terkini, H2H, Prediksi Susunan Pemain

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Duel Timnas Indonesia vs Australia akan tersaji pada pertandingan kedua putaran ketiga sesi Kualifikasi Piala Global 2026. Laga ini akan berlangsung di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat kemudian disiarkan secara secara langsung oleh RCTI dan Vision+.

Australia memiliki rekor bagus ketika menghadapi regu asuhan Shin Tae-yong. Tim berjuluk Socceroos itu tak terkalahkan di sembilan pertandingan kemudian punya kesempatan besar untuk melanjutkan dominasi merek di 40 tahun terakhir. 

Read More

Namun, Timnas Indonesia tidak lawan yang digunakan mudah pada waktu ini. Skuad Garuda mengawali langkah di area putaran ketiga dengan hasil imbang 1-1 menghadapi Arab Saudi di tempat King Abdullah Sports City pada Hari Jumat dinihari, 6 September 2024. Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh, berhasil mencetak gol pada menit ke-19 sebelum Musab Fahd Aljuwayr mencetak gol penyeimbang. 

Indonesia datang ke putaran ketiga kualifikasi pasca berhasil finis pada peringkat kedua Grup F putaran kedua. Skuad Garuda mengantongi 10 poin dari enam pertandingan. Tim Merah Putih semata-mata kalah bersaing dari Irak yang mana mengundurkan diri dari sebagai juara grup.

Pada laga menghadapi Arab Saudi, Indonesia hanya sekali menguasai bola 34 persen dan juga dipaksa bertahan di waktu yang dimaksud lama. Arab Saudi mengurangi 18 tembakan, tetapi hanya sekali empat yang mana tepat sasaran dengan lahirnya dua potensi besar.

Adapun Indonesia melegakan delapan tembakan lalu dua percobaan tepat sasaran. Hasil imbang yang disebutkan berarti menghasilkan skuad Garuda hanya saja kalah sekali di enam pertandingan kualifikasi Piala Bumi zona Asia. Mereka menang tiga kali lalu seri dua kali.

Namun, performa kandang Indonesia mengkhawatirkan. Tim Merah Putih semata-mata menang dua kali, seri satu kali serta kalah lima kali pada delapan pertandingan kandang terakhir.

Australia, pada sisi yang lain, menderita kekalahan 0-1 pada waktu menghadapi Bahrain pada Cbus Super Stadium pada laga pembuka fase grup. Mereka kalah meskipun menguasai 71 persen bola. Pemain bertahan milik Sheffield United Harry Souttar mencetak gol bunuh diri yang mana menimbulkan kelompok asuhan Graham Arnold menderita kekalahan. 

Tim Negeri Kangguru menikmati rekor kemenangan 100 persen pada putaran kedua. Mereka mengantongi enam kemenangan pada enam pertandingan lalu memuncaki Grup I dengan selisih 10 poin. 

Rekor tandang Socceroos juga terbilang mengesankan. Australia meraih kemenangan lima pertandingan tandang terakhir dan juga telah lama mencatatkan lima clean sheet.

Berita Terkini Tim

Tuan rumah kemungkinan akan bermain tanpa gelandang Thom Haye, yang dimaksud digantikan pada menit ke-56 ketika melawan Arab Saudi. Ia digantikan Marselino Ferdinan.

Ivar Jenner bisa jadi bergabung dengan Marselino Ferdinan di area lini tengah, sementara bek sedang Rizky Ridho Ramadhani, Jay Idzes juga Justin Hubner dapat menjadi pengawal lini pertahanan sama-sama kiper Maarten Paes.

Sedangkan untuk Australia, Mitchell Duke sanggup menggantikan Kusini Yengi yang digunakan terkena sanksi ketika laga melawan Bahrain. Sementara itu, Martin Boyle lalu Craig Goodwin dapat bermain dalam sayap. Di tempat lain, Aiden O’Neill lalu Jackson Irvine sanggup bermain di tempat lini sedang dengan Connor Metcalfe.

Para pemain Timnas Australia berbaris sebelum pertandingan Piala Asia AFC Babak 16 Besar Australia vs Indonesia di area Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, 28 Januari 2024. REUTERS/Molly Darlington

Head-to-Head

  • Australia benar-benar mendominasi sepanjang sejarah pertandingan menghadapi Indonesia. Socceroos meraih 15 kemenangan dari 19 konferensi terakhir antara kedua negara.
  • Indonesia cuma berhasil meraih satu kemenangan pada kurun waktu tersebut, yang diraih pada bulan Agustus 1981. Saat itu, Indonesia mengalahkan Socceroos satu-nol pada kualifikasi Piala Dunia, sementara tiga pertandingan berakhir imbang.
  • Australia tiada terkalahkan di sembilan pertandingan melawan pasukan Shin Tae-yong, dengan meraih delapan kemenangan dan juga satu hasil imbang.
  • Indonesia tiada terkalahkan di lima dari enam pertandingan terakhir di dalam semua kompetisi. Mereka meraih tiga kemenangan lalu dua hasil imbang sejak bulan Maret.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Sandy Walsh, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.
Pelatih: Shin Tae-yong

Australia: Mathew Ryan; Kye Rowles, Alessandro Circati, Aziz Behich, Harry Souttar; Aiden Connor O’Neill, Connor Metcalfe, Jackson Irvine; Martin Boyle, Craig Goodwin, Mitch Duke.
Pelatih: Graham Arnold

Prediksi Indonesia vs Australia

Meski Timnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang melawan Arab Saudi, performa merekan di tempat kandang sendiri terbilang cukup mengkhawatirkan.

Selain itu, Australia berharap dapat membuktikan bahwa kekalahan melawan Bahrain adalah kebetulan. Socceroos diprediksi mampu mengamankan tiga poin di pertandingan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut. Prediksi: Indonesia 0-2 Australia. 

SPORTSKEEDA | SPORTSMOLE

Duel Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia, Harry Souttar Sudah Lupakan Kekalahan dari Bahrain

Related posts

Leave a Reply