Kualifikasi Piala Bumi 2026: Kiper Cina Wang Dalei Bahagia Bisa Gagalkan Banyak Prospek Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Bumi 2026: Kiper Cina Wang Dalei Bahagia Bisa Gagalkan Banyak Prospek Timnas Indonesia

Jakarta – Wang Dalei bahagia betul pasca Cina memetik kemenangan perdana pada pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dalam Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024. Menurut penjaga gawang Cina tersebut, ini menjadi kemenangan penting di area kualifikasi.

“Saya masih di suasana hati yang dimaksud gembira. Kami meraih kemenangan yang digunakan sangat penting di area kandang, serta saya berterima kasih untuk semua rekan setim saya lantaran telah terjadi membantu saya menggagalkan sejumlah serangan berbahaya pada putaran kedua,” kata Wang, yang digunakan berusia 35 tahun, diambil dari Xinhua. 

Read More

Wang menilai bahwa para pemain Timnas Cina menghadapi sejumlah tekanan menjauhi pertandingan melawan Indonesia. Tiga kekalahan beruntun kemudian kebobolan 12 gol menjadi penyebabnya. “Sejujurnya, setiap pemain menghadapi berbagai tekanan sebab ini adalah pasukan nasional, lalu kami mewakili Tiongkok.”

“Secara pribadi, saya sudah pernah melalui berbagai pertandingan di karier saya, tetapi kebobolan 12 gol di tiga pertandingan terakhir masih jarang. Sejak itu, keluarga, teman, serta pembimbing saya sudah pernah memberi saya sejumlah nasihat lalu dorongan. Terima kasih terhadap mereka.”

“Di usia saya, saya merasa bangga bahwa saya masih miliki kesempatan untuk bermain untuk negara saya. Tidak peduli apa pun kesulitannya, saya akan mengatasinya,”  ucap Wang menambahkan.

Cina menang setelahnya mencetak gol di area fase pertama lewat aksi Behram Abduweli lalu Zhang Yuning. Indonesia memperkecil kedudukan lewat Thom Haye. Kemenangan ini memproduksi Cina menyamai perolehan poin Indonesia dengan tiga poin pasca empat pertandingan pada Grup C yang terdiri dari enam tim. Jepang, Australia, Arab Saudi, dan juga Bahrain ketika ini menempati empat sikap teratas.

Dalam pertandingan itu, Wang Dalei tampil gemilang. Ia mampu menggagalkan enam kesempatan Indonesia untuk mencetak gol. Skuad asuhan Shin Tae-yong mendominasi penguasaan bola sebesar 76 persen, tetapi tetap saja belaka kalah. 

Adapun pembimbing Cina Branko Ivankovic memuji penampilan para pemainnya. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk para pemain berhadapan dengan dedikasi mereka pada pertandingan ini,” ujar dia. “Mereka menunjukkan penampilan sesuai dengan arahan taktis saya, termasuk intensitas yang dimaksud dibutuhkan untuk merebut penguasaan bola serta semangat untuk mengungguli pertandingan. Mereka sangat fokus selama seluruh pertandingan.

Komentar Pelatih Cina Branko Ivankovic Usai Kalahkan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Planet 2026

Related posts

Leave a Reply