Redmi A4 5G Diperkenalkan di tempat India, Smartphone 5G Termurah?

Redmi A4 5G Diperkenalkan di dalam tempat India, Smartphone 5G Termurah?

JakartaRedmi A4 5G meluncur sebagai smartphone pertama yang mana dilengkapi chip Snapdragon 4s Gen 2. Akan tersedia dengan biaya dalam bawah Rs. 10 ribu, atau setara 1,8 jt rupiah, Redmi A4 diperkirakan akan menjadi salah satu smartphone 5G paling terjangkau.

Redmi A4 5G sudah pernah diperkenalkan untuk masyarakat lewat India Mobile Congress (IMC) 2024 pada Rabu, 16 Oktober 2024. Perkenalan sekaligus menandai 10 tahun Xiaomi di tempat negara itu.

Read More

Belum diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi dari ponsel teranyar milik anak perusahaan Xiaomi satu ini. Namun beberapa situs web gadget mengabarkan bahwa Redmi A4 5G datang dengan layar LCD 6,7 inci dengan resolusi HD+ juga refresh rate 90 Hz.

Pulau kameranya berdiameter lebih lanjut besar daripada yang mana ada pada Redmi 14R dan juga 14C dengan kamera utama 50 MP. Di depan, ada kamera 8 MP. Adapun baterainya 5000 mAh didukung daya charging 18 W. 

Nah, berikut adalah bagian terpenting, yakni chip Snapdragon 4s Gen 2. Chip ini ditujukan oleh Qualcomm pada waktu merilisnya pada akhir Juli lalu, juga di area India, memang benar sebagai chip 5G yang tersebut lebih banyak ekonomis yang tersebut difabrikasi berbasis transistor 4 nm untuk smartphone budget. 

Pada CPU, Snapdragon 4s Gen 2 mempunyai 2x Cortex-A78 clocked pada 2.0 GHz juga 6x Cortex-A55 pada 1.8 GHz. Seluruh delapan intinya itu downclocked sebesar 200 MHz dibandingkan yang dimaksud ada pada SD 4 Gen 2. 

GPU-nya adalah Adreno tapi tak didetilkan. Yang diketahui semata-mata RAM LPDDR4x yang tersebut lebih besar lambat kemudian dukungan penyimpanan UFS 3.1. Qualcomm juga menggunakan modem 5G yang tersebut lebih tinggi lambat dengan kecepatan unduh 1 Gbps.  

Meski begitu, mengutip laman resmi Qualcomm, sistem Modem-RF 5G memberikan optimasi pada seluruh sistem dengan efisiensi yang digunakan lebih besar baik. Melalui kecepatan yang mana ditawarkan, Qualcomm melakukan konfirmasi pengguna dapat beralih dari 5G ke Wi-Fi 5 dengan lancar, meskipun di kondisi bepergian. 

Presiden Xiaomi India, Muralikrishnan B., mengumumkan Redmi A4 5G  didesain eksklusif untuk pangsa di dalam India dengan visi ‘5G untuk Setiap Orang’ yang tersebut menjembatani jurang digital. “Dengan perangkat ini, kami bertujuan mengakselerasi migrasi ke 5G, meningkatkan pengalaman smartphone entry-level,” katanya.  

BAYU MENTARI

Pilihan Editor: Masyarakat Adat Merauke Tolak PSN Food Estate, Hal ini Alasannya

Related posts

Leave a Reply