Liverpool Hancurkan Nottingham Forest 3-0

Liverpool mengalahkan Nottingham Forest pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024. The Reds menang 3-0 atas Forest. Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 10 laga.Sementara Nottinggham masih di peringkat 15 dengan 10 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Liverpool bermain menyerang sejak awal laga. Tiga peluang mencetak gol didapat lewat Darwin Nunez, namun belum menghasilkan gol. Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-31. Tembakan kaki kanan Diogo Jota ke sudut kiri tak mampu dihalau kiper Nottingham Matthew Turner. Empat menit kemudian, Darwin Nunez menggandakan skor Liverpool. Striker Uruguay itu menuntaskan sodoran Dominik Szoboszlai dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Read More

Unggul 2-0 membuat para pemain Liverpool semakin bersemangat mencetak gol lagi. Tapi, peluang yang didapat lewat Ryan Gravenberch dan Nunez belum menghasilkan tambahan. Nottingham mencoba mencetak gol balasan melalui Murillo. Namun, tembakan dengan kaki kiri di kotak penalti penalti masih belum menemui sasaran. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Nottingham Forest.


Babak Kedua

Liverpool tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Manajer Liverpool Jurgen Klopp memainkan Cody Gakpo dan Harvey Elliot untuk menambah daya serang. Dominasi Liverpool akhirnya melahirkan gol ketiga pada menit ke-77. Umpan dari Dominik Szoboszlai disambut dengan tembakan kaki kanan Mohamed Salah di luar kotak penalti. Gol!

Tertinggal 3-0 membuat Nottingham Forest semakin tertekan. Di menit ke-84, Forest nyaris mencetak gol andai tendangan Anthony Elanga tidak digagalkan tiang gawang. Nottingham masih berusaha untuk mencetak gol. Tetapi, upaya skuad Steve Cooper hingga pertandingan usai tidak berhasil.

Related posts

Leave a Reply