Luciano Spalletti Optimistis dengan Status Juara Bertahan

Bola Rakyat – Luciano Spalletti berharap Timnas Italia dapat menggunakan status juara bertahan yang mereka raih untuk keuntungan mereka saat menjamu Albania pada kampanye perdana Euro 2024.

Gli Azzurri akan bersua Albania di laga perdana Grup B Euro 2024. Rencananya, duel panas kedua tim akan digelar di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

Read More

Gianluigi Donnarumma dan kolega memastikan gelar juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris di kandang sendiri melalui kemenangan 3-2 melalui adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 untuk meraih gelar Eropa kedua mereka.

“Menurut saya, datang ke turnamen ini sebagai juara bertahan adalah sebuah keuntungan. Namun, kami harus segera memahami bahwa kami harus bersikap layaknya seorang juara bertahan,” kata Spalletti.

Luciano Spalletti Siap Berikan Segalanya

Setelah kepergian Roberto Mancini yang mengejutkan tahun lalu, Luciano Spalletti menggantikan posisinya, dengan lolos ke Euro 2024, dan dia yakin mereka memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan turnamen untuk kedua kalinya secara beruntun.

“Rasanya seperti berada di surga berada dalam situasi seperti ini. Turnamen ini sangat penting, dan inilah mengapa kami harus siap untuk segalanya. Seperti yang kami katakan dalam lagu kebangsaan kami, ‘Kami siap mati’ untuk pertandingan ini,” ucap Spalletti.

“Di satu sisi, kami menghadapi diri kami sendiri, bukan menghadapi hal-hal di luar sana. Kami harus menunjukkan kemampuan kami, untuk menunjukkan apa yang kami miliki di dalam diri kami.”

Kondisi Barella

Spalletti juga memberikan perkembangan kondisi terkini Nicolo Barella dan menurutnya sang pemain kini tengah dalam berada proses recovery cedera paha.

“Kami sudah cukup optimis sejak awal karena situasinya selalu terkendali,” kata Spalletti.

“Dia tidak akan tersedia untuk pertandingan di Empoli, tetapi kami yakin, bahwa dia akan bermain saat menghadapi Albania.”

Gambaran Starter Timnas Italia

Pelatih yang identik dengan kepala plontosnya itu juga mengatakan bahwa Nicolo Fagioli, pemain yang secara mengejutkan terpilih untuk Azzurri, akan menjadi starter di lini tengah bersama Jorginho.

Kemudian, Gianluca Scamacca akan menjadi starter di lini depan setelah sebelumnya terlambat bergabung dengan pemusatan latihan akibat tertundanya Atalanta menyelesaikan musim Serie A.

Scamacca sedang dalam performa terbaiknya usai mengantarkan La Dea menyabet gelar Liga Europa.

Related posts

Leave a Reply