Timnas Inggris Diminta Berpisah dengan Gareth Southgate

Bola Rakyat – Eks striker Leicester City Gary Lineker menyarankan Timnas Inggris untuk move on dari Gareth Southgate setelah menelan kekalahan di final Euro 2024. Sebagai penggantinya, The Three Lions diminta untuk merekrut Jurgen Klopp.

Meski penampilannya tidak terlalu meyakinkan, Timnas Inggris berhasil menembus final Euro 2024. Akan tetapi, The Three Lions gagal menjadi juara.

Read More

Inggris harus mengakui keunggulan Spanyol pada partai final dengan skor 1-2. Gol Nico Williams dan Mikel Oyarzabal hanya mampu dibalas Cole Palmer.

Hasil itu membuat Inggris menelan kekalahan beruntun pada final Euro. Sebelum kekalahan dari Spanyol, Inggris juga takluk pada final Euro 2020 di tangan Italia lewat adu penalti.

Southgate sendiri menangani Inggris sejak tahun 2016 lalu. Kontraknya bersama The Three Lions bakal berakhir pada Desember 2024.

Timnas Inggris Move On dari Southgate

Lineker memuji Southgate karena telah mentransformasi Inggris. Namun, dia mengklaim bahwa Southgate bukan lagi orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Lineker meminta agar Southgate digantikan oleh seorang pelatih dengan gaya sepak bola modern dan menyerang.

“Saya pikir dia orang yang tepat untuk menyatukan bangsa dalam hal tim sepak bola,” kata Lineker dalam podcast The Rest Is Football.

“Dan, sekarang, mungkin sudah waktunya untuk orang lain dengan gaya sepak bola yang lebih modern dan menyerang. Karena saya pikir permainan ini sudah tidak lagi bisa sukses jika Anda bermain bertahan.”

Ganti Jurgen Klopp

Lineker pun memberikan rekomendasi siapa yang pantas untuk menggantikan Southgate di Timnas Inggris. Lineker menyebutkan nama mantan manajer Liverpool Jurgen Klopp.

“Kenapa tidak Jurgen Klopp saja?” lanjutnya.

“Klopp sedang menganggur. Dia pasti sudah beristirahat sebentar.”

Klopp tengah menganggur usai meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Pria asal Jerman itu sudah memenangkan banyak gelar di Anfield.

Related posts

Leave a Reply