Menuju Pengukuhan Spanyol sebagai Raja Sepak Bola

Di Euro 2024, Spanyol keluar sebagai juara. Kali ini, Spanyol juga berpeluang merajai Olimpiade Paris 2024.

Bola Rakyat – Di Euro 2024, Spanyol keluar sebagai juara. Kali ini, Spanyol juga berpeluang merajai Olimpiade Paris 2024. Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 di final Euro 2024. Spanyol pun meraih gelar Euro mereka yang keempat. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan negara-negara lainnya.

Beralih ke ajang Olimpiade, Spanyol kembali mendominasi. Peluang untuk merebut medali emas sepak bola kini terbuka, baik di cabang putra maupun putri. Di cabang sepak bola putri, tim U-23 yang mewakili Spanyol sudah menginjakkan kaki di final. Di sektor putra, Spanyol telah memastikan diri lolos ke final.

Read More

Sepak Bola Putra Olimpiade: Spanyol ke Final

Timnas Maroko U-23 dan Timnas Spanyol U-23 berduel di babak 4 besar/semifinal sepak bola Olimpiade Paris 2024. Pertandingan Maroko vs Spanyol di Stade de Marseille ini kick-off Senin, 5 Agustus 2024, jam 23:00 WIB.

Spanyol sempat tertinggal oleh penalti Soufiane Rahimi di menit 37, tapi bisa berbalik menang. Spanyol comeback berkat gol-gol Fermin Lopez menit 65 dan Juanlu Sanchez menit 86.

Gol kemenangan Spanyol oleh Juanlu Sanchez tercipta dari assist Fermin Lopez.

Spanyol menang 2-1 atas Maroko dan lolos ke final. Mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis (yang menang 3-1 atas Mesir lewat extra time) dalam laga perebutan medali emas.

Sepak Bola Putri Olimpiade: Brasil vs Spanyol di Semifinal

Di caban sepak bola putri, Spanyol lolos dengan sempurna dari Grup C. Spanyol mengalahkan Jepang 2-1, Nigeria 1-0, dan Brasil 2-0. Di perempat final, Spanyol ditantang peringkat tiga Grup A, Kolombia. Imbang 2-2 sampai extra time, Spanyol akhirnya menang adu penalti 4-2.

Di semifinal, Spanyol akan menghadapi tim yang sudah mereka kalahkan di penyisihan grup, yakni Brasil. Jika menang lagi, maka Spanyol akan bertemu dengan salah satu dari Amerika Seikat atau Jerman di final.

Saat ini, Spanyol berstatus juara bertahan di turnamen-turnamen berikut:

  • Euro
  • Piala Dunia wanita
  • Nations League
  • Nations League wanita
  • Euro U-19
  • Euro U-19 wanita

Perlu diingat, salah satu klub Spanyol, yakni Real Madrid, tahun ini juga menjadi juara di Liga Champions Eropa.

Jika tim putra dan putri Spanyol juga berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, maka Spanyol tahun ini layak dikukuhkan sebagai raja sepak bola. Istimewa!

Related posts

Leave a Reply