James Rodriguez Buktikan Diri Masih Tajam

Bola Rakyat – James Rodriguez seolah membuktikan masih bertaji di panggung sepak bola usai membawa Timnas Kolombia tampil panas di Copa America 2024. Sang pemain juga berambisi ingin menjadi pemain terbaik di ajang tersebut.

Kolombia mencapai babak semifinal dengan kemenangan telak 5-0 atas Panama. Dengan James menjadi bintang utama saat Los Cafeteros meraih kemenangan terbesar mereka di Copa America.

Read More

James mencetak satu gol dari titik penalti dan memberikan dua asisst, termasuk satu umpan matang kepada Luis Diaz yang membuat skor menjadi 3-0 sebelum turun minum.

Mantan playmaker Real Madrid itu kini telah menciptakan lima assist di turnamen Copa America. Menyamai rekor assist terbanyak yang dikemas oleh Lionel Messi di ajang tersebut pada tahun 2021.

Jadi Pemain Terbaik

Dan setelah gagal dipanggil ke skuad Timnas Kolombia pada 2021, James Rodriguez menegaskan bahwa ia berencana untuk menjadi pemain terbaik di turnamen Copa America 2024.

“Pertandingan yang sulit, mereka sangat kuat, tetapi kami bermain dengan baik. Kami tahu cara mencetak gol dengan cepat dan itu memberi kami kendali atas pertandingan,” kata James.

“Apakah saya ingin menjadi pemain terbaik Copa? Ya, saya ingin meraih trofi yang indah, membantu rekan-rekan setim untuk melangkah lebih jauh.”

James Rodriguez Masih On Fire

Pertandingan melawan Panama merupakan kedua kalinya James secara langsung berkontribusi dalam tiga gol dalam pertandingan kompetitif untuk Kolombia, setelah mencetak gol dan memberikan dua asisst saat melawan Jepang di Piala Dunia 2014, di mana ia memenangkan Sepatu Emas.

“Kami akan berjuang hingga hari terakhir, semoga saja kami dapat mencapai final yang luar biasa yang kami semua inginkan. Kami juga sedang melalui momen yang baik,” sambung James.

“Hal yang paling penting masih akan datang. Kami berharap bisa mencapai final.”

Masih Bertaji

Seperti diketahui, karier James sempat dinyatakan ‘selesai’ setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid. Sang pemain pernah mencoba peruntungan bermain bersama Everton, Al Rayyan, bahkan Olympiakos.

Pemain berusia 32 tahun ini pernah menorehkan prestasi cukup mentereng dengan meraih dua kali gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan dua kali kampiun Bundesliga dengan Bayern Munchen.

James saat ini tercatat memperkuat klub raksasa Brasil, Sao Paulo, dan ajang Copa America kali ini bisa dikatakan sebagai arena pembuktian baginya bahwa sang pemain belum benar-benar habis.

Related posts

Leave a Reply