Zion Suzuki, Kiper Baru Parma Asal Jepang

Bola Rakyat – Tim promosi Serie A, Parma, telah mendapatkan satu kiper baru untuk musim 2024/2025. Dia adalah Zion Suzuki, pemain 21 tahun asal Jepang.

Parma adalah klub yang dulu pernah punya kiper-kiper hebat, seperti Claudio Taffarel, Sebastien Frey, dan tentu saja Gianlugi Buffon. Parma merekrut Suzuki dari Sint-Truiden dengan nilai transfer €7,5 juta.

Read More

Oleh Parma, Suzuki dikontrak hingga lima tahun ke depan. Dia bakal memperkuat Parma 30 Juni 2029.

Baru-baru ini, Suzuki diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Parma. Di konferensi pers yang dihadiri sejumlah media setempat, Suzuki memberi kesan manis pada mereka dengan bahasa Italia dalam pernyataan singkatnya.

Suzuki baru beberapa hari di Italia. Untuk upayanya berbahasa Italia itu, dia pun mendapatkan aplaus dari mereka.

Pernyataan Zion Suzuki

“Terima kasih sudah datang ke presentasi saya,” kata Suzuki dalam bahasa Italia, seperti dikutip Football Italia.

“Saya senang bisa gabung skuad dengan sejarah besar seperti Parma. Saya akan memberikan yang maksimal untuk skuad hebat ini. Terima kasih,” tutupnya.

Zion Suzuki: Pernah Tolak Manchester United, Pernah Lawan Timnas Indonesia

Suzuki adalah kiper kelahiran Amerika Serikat, 21 Agustus 2002, dari ayah berdarah Ghana-Amerika dan ibu berdarah Jepang. Pemain yang kini berusia 21 tahun itu memperkuat Timnas Jepang setelah sebelumnya bermain di beberapa level usia.

Di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 lalu, Zion bermain untuk Jepang ketika melawan Timnas Indonesia. Jepang menang 3-1.

Pada musim panas 2023, Zion Suzuki, yang waktu itu memperkuat klub Urawa Red Diamonds, mendapatkan tawaran dari Manchester United. Namun, dia lebih memilih gabung dengan Sint-Truiden di Belgia.

“Saya tidak menerima ajakan itu karena Manchester United telah mendatangkan Andre Onana, dan itu akan membuat saya tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain,” kata Zion Suzuki waktu itu.

Satu musim di Belgia, Zion Suzuki mencoba tantangan bermain di Italia. Dia menerima pinangan Parma, salah satu tim promosi Serie A 2024/2025.

Related posts

Leave a Reply