Harapan Jens Raven Jelang Indonesia Lawan Timor Leste

BolaRakyat – Penyerang Timnas U19 Indonesia, Jens Raven, berharap bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih Indra Sjafri saat melawan Timor Leste.

Laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2024 akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam kick off pukul 19.30 WIB malam.

Read More

Ia merasa senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih pada saat laga melawan Filipina dan Kamboja. Namun kini ia berharap bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

“Saya pikir kemarin dengan pelatih saya karena memintaku untuk beradaptasi dan pertandingan pertama adalah 20 menit melawan Filipina. Jadi coach Indra Sjafri memberi tahu saya bermain dengan 45 menit melawan Kamboja. Setelah itu kita bisa melihat lebih jauh,” tutur pemain berusia 18 tahun tersebut.

Adaptasi

Ia sendiri menghormati semua kebijakan dari pelatih dan menyadari masih harus ada proses yang ia harus jalani.

Selain itu, Jens Raven baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir Juni 2024 ini dan masih belum genap satu bulan ia menjadi WNI.

“Ya, ini adalah adaptasi dengan segalanya, dengan para pemain, tapi menurut saya itu berjalan baik dan juga dengan cuaca tentu saja itu adalah hal yang besar,” ujar Jens Raven.

Saat ini ia merasa dalam kondisi yang sangat baik. Tidak mengalami kesulitan beradaptasi dan mampu menjalankan skema main yang diingikan.

Hal itu dibuktikan melalui satu gol ke gawang Filipina yang menutup laga dengan skor telak 6-0. Kemudian melawan Kamboja ia menjadi bagian penting saat Garuda Muda membombardir pertahanan Kamboja.

Menjalani Piala AFF U19 2024 ini ia menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pelatih. Ia yakin pelatih punya pertimbangan sendiri terkait komposisi pemain.

Terpenting adalah bagaimana membuat permainan Indonesia berjalan dengan baik dan bisa meraih kemenangan.

“Saya tidak berbicara dengannya tetapi saya pikir pada pertandingan pertama dia terkesan karena saya mencetak gol. Aku berjanji padanya untuk melakukannya,” kata pemain FC Dordrecht.

“Tapi ya setidaknya ada satu yang bagus dan hari ini saya pikir saya tampil bagus. Saya pikir di babak kedua kami bermain sangat bagus sebagai sebuah tim. Jadi ya itu bagus,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply