Febri Hariyadi Terancam Absen Semusim Liga 1

BolaRakyat – Kabar kurang menyenangkan dari Persib Bandung. Salah satu winger andalannya Febri Hariyadi alami cedera parah.

Cedera Febri Hariyadi dialami saat melakoni pertandingan pramusim melawan Persis Solo di Piala Presiden 2024.

Read More

Berdasarkan keterangan pelatih Bojan Hodak, Febri mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan Lateral Collateral Ligament (LCL).

Beberapa pemeriksaan dan observasi telah dilakukan oleh tim medis Persib, lewat dokter tim Rafi Ghani. Hasilnya Febri harus naik meja operasi untuk memperbaikinya.

Beberapa pemeriksaan dan observasi telah dilakukan oleh tim medis Persib, lewat dokter tim Rafi Ghani. Hasilnya Febri harus naik meja operasi untuk memperbaikinya.

“Pada saat Piala Presiden (2024) saat lawan Persis Solo atlet kami Febri Hariyadi mengalami cedera di bagian lutut kirinya,” kabar dokter tim Rafi Ghani.

“Tetapi secara klinis banyak perbaikan karena otot-otot di sekitar lututnya baik. Namun pada saat MRI hasilnya kurang baik ada putus di bagian ligamen tertentu,” terang Rafi.

“Jadi untuk memperbaikinya butuh satu tindakan di meja operasi,” jelas Rafi pada Senin (12/8/2024).

Waktu Proses Pemulihan

Winger yang pernah memperkuat Timnas Indonesia era Luis Milla itu diprediksi akan absen cukup lama. Ia akan melakukan pemulihan pasca-operasi tersebut, bahkan terancam melewatkan musim Liga 1 2024-2025.

Normalnya menurut Rafi, proses pemulihan akan berlangsung selama enam bulan, hal yang lebih krusial adalah pada saat masa rehabilitasi.

“Penyembuhan minimal enam bulan setelah operasi, tapi lebih penting lagi pasca-operasi, kami akan lakukan rehabilitasi yang baik di proses pemulihan,” urainya.

Rafi sekaligus meminta doa untuk kelancaran operasi Febri yang akan berlangsung pada Selasa (13/8/2024) di salah satu rumah sakit di Bandung.

“Untuk teman-teman, untuk suporter mohon doanya untuk Febri Hariyadi yang besok akan menjalani operasi supaya segala sesuatunya berjalan lancar dan rehabilitasinya berjalan dengan baik sehingga bisa cepat ke lapangan hijau lagi,” kabar Rafi.

Para pemain Persib juga turut bersedih dengan apa yang dialami Febri di masa pramusim.

Pada kesempatan foto tim jelang laga Persib vs PSBS Biak, para pemain turut menghadirkan jersey Febri Hariyadi sebagai bentuk solidaritas dan dukungan pemain untuknya.

Related posts

Leave a Reply