Hasil UEFA Nations League: Timnas Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-901

Hasil UEFA Nations League: Timnas Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-901

Jakarta – Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan di tempat menit-menit akhir pada waktu Timnas Portugal bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tamunya, Skotlandia, 2-1 pada kompetisi UEFA Nations League 2024-2025, Mulai Pekan dinihari WIB, 9 September 2024.

Ronaldo tampil sebagai Ia masuk pada menit ke-46 menggantikan Pedro Neto. Saat ia masuk Portugal sudah ada tertinggal oleh gol Scott McTominay pada menit ketujuh.

Read More

Bruno Fernandes, yang waktu malam itu sedang berulang tahun, menyamakan kedudukan dengan golnya pada menit ke-54. Pemain Manchester United ini mendapat umpan dari Rafael Leao.

Ronaldo kemudian meyakinkan kemenangan timnya dengan gol pada menit ke-88. Ia mendapat umpan dari Nuno Mendes. Hal ini merupakan gol ke-901 pada karier Ronaldo. Jumlah itu merupakan rekor di area antara pemain sepak bola dunia.

Bruno Fernandes memuji Ronaldo seusai laga itu. “Pengaruhnya terus-menerus sama, terlepas dari apakah ia memulai dari bangku cadangan atau tidak,” kata dia, yang dimaksud di malam hari itu memainkan pertandingan ke-600 di kariernya.

“Semua orang yang tersebut masuk menciptakan perbedaan. Cristiano mempunyai gol, hari ini beliau mencetak 901 dan juga sekarang beliau sedang menuju seribu, kemudian itulah yang digunakan ia inginkan.”

Portugal mengatur Kejuaraan A Grup 1 dengan enam poin. Sebelumnya dia juga mengalahkan Kroasia. Kini Kroasia ada pada tempat kedua pasca menang satu gol tanpa balas berhadapan dengan Polandia. Skotlandia sudah pernah mengalami dua kekalahan, keduanya akibat gol-gol di tempat menit-menit akhir.

“Jelas kecewa – terlihat untuk waktu yang lama bahwa kami akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini,” kata manajer Skotlandia, Steve Clarke. “Upaya lalu kualitas yang dimaksud diberikan para pemain, mereka itu pantas mendapatkan sesuatu.”

REUTERS

Related posts

Leave a Reply