Hasil Turnamen 1 Pekan Kedua: Dewa United vs Persib Bandung 2-2, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Penyelamat Tangsel Warrior

Hasil Turnamen 1 Pekan Kedua: Dewa United vs Persib Bandung 2-2, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Penyelamat Tangsel Warrior

Jakarta – Dewa United terselamatkan dari kekalahan berhadapan dengan Persib Bandung di lanjutan pekan kedua Turnamen 1 2024-2025, Senin, 19 Agustus. Laga yang dimaksud berlangsung di tempat Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu berakhir dengan skor 2-2.

Egy Maulana Vikri menjadi penyelamat muka Tangsel Warrior lewat golnya pada menit ke-74. Sementara satu gol lainnya dicetak Septian Bagaskara. Dari kubu Maung Bandung, dua gol diciptakan Tyronne del Pino.

Read More

Dengan hasil ini, Dewa United masih tertahan di area peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan dua poin, sementara Persib berada di dalam urutan keenam dengan koleksi empat poin.

Jalannya Pertandingan

Dewa United mendominasi jalannya pertandingan pada putaran pertama. Tim asuhan Jan Olde Riekerink mampu unggul 62 persen penguasaan bola dengan total 10 tembakan dilepaskan juga empat pada antaranya mengarah tepat sasaran.

Peluang emas pertama Dewa United tercipta pada menit ke-18. Egy Maulana Vikri yang dimaksud tinggal berhadapan satu melawan satu dengan kiper Teja Paku Alam gagal memaksimalkan kesempatan.

Di berada dalam upaya tuan rumah menjadi pemimpin laga, dia justru kecolongan gol oleh Persib pada menit ke-22. Berawal dari umpan Ciro Alves yang dimaksud membelah pertahanan Dewa United, bola diterima Dimas Drajad dengan umpan satu sentuhan yang dimaksud kemudian diselesaikan oleh Tyronne del Pino.

Tertinggal satu gol menyebabkan Dewa United meningkatkan intensitas serangannya. Serangan dari kedua sayap yang dimaksud dihuni Taisei Marukawa serta Egy Maulana Vikri terus dilancarkan. Gol yang mana ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada menit ke-33. Septian Bagaskara menyambut umpan sundulan Angelo Meneses dengan tendangan first time yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam. Hasil 1-1 melakukan penutupan laga putaran pertama.

Memasuki putaran kedua, Persib menciptakan gebrakan dengan segera mencetak gol cepat pada menit ke-48. Tyronne del Pino mencatatkan namanya untuk kedua kali. Berawal dari umpan lambung Dimas Drajad ke tiang jauh, bola disambut sundulan Ciro Alves yang tersebut kemudian diselesaikan Del Pino.

Kembali pada situasi tertinggal bukan menimbulkan para pemain Dewa United patah arah. Upaya menyerang terus dilaksanakan dengan Alexis Messidoro sebagai dinamo penyerangannya. Tangsel Warrior akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Umpan Messidoro disambut tendangan Egy Maulana Vikri. Gol sempat dianulir dikarenakan sang pemain dianggap berdiri di kedudukan offside, tetapi pasca ditinjau ulang oleh Video Assistant Referee (VAR), gol yang disebutkan disahkan.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Dewa United semakin terlibat menyerang. Feby Eka Putra serta Ahmad Noviandani dimasukkan untuk menambah daya gedor. Di sisi lain, Maung Bandung justru  memainkan gelandang bertipikal bertahan Rachmat Irianto, juga Edo Febriansyah pada sisi sayap. Berbagai potensi tercipta bagi Dewa United, namun hingga peluit panjang ditiup, skor 2-2 bertahan.

Related posts

Leave a Reply