Hasil UEFA Nations League: Timnas Inggris Kalahkan Irlandia 2-0 di Laga Pertama Pelatih Lee Carsley

Hasil UEFA Nations League: Timnas Inggris Kalahkan Irlandia 2-0 pada Laga Pertama Pelatih Lee Carsley

Jakarta – Timnas Inggris memulai keberadaan setelahnya kepergian Gareth Southgate dengan cara yang dimaksud meyakinkan. Mereka mengalahkan Irlandia 2-0 pada laga UEFA Nations League  dalam Aviva Stadium, sekaligus memberikan kemenangan pada debut pembimbing sementara Lee Carsley.

Carsley, mantan pembimbing Timnas Inggris U-21,  pernah mewakili Irlandia sebagai pemain. Ada pula dua pemainnya yang mempunyai hubungan dengan Irlandia, Declan Rice juga Jack Grealish, serta keduanya sama-sama mencetak gol untuk menegaskan kemenangan Inggris yang mana di malam hari itu tampil dominan

Read More

Gol itu menunjukkan profesionalisme mereka. Rice memainkan tiga pertandingan untuk Irlandia sebelum beralih ke negara kelahirannya. Sedangkan Grealish bermain pada level dalam bawah umur untuk Irlandia.

Inggris, yang digunakan bermain di dalam divisi dua kompetisi ini untuk pertama kalinya, sempat ditekan lawan. Pemain Irlandia, Sammie Szmodics, memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang. Anthony Gordon menyia-nyiakan kesempatan satu lawan satu sebelum Rice menyarangkan bola dengan baik ke pojok melawan gawang, pada menit ke-11.

Gelandang Arsenal ini, yang digunakan dicemooh oleh para pendukung tuan rumah, memilih untuk tak merayakan gol keempatnya untuk Inggris. Sedangkan Grealish tidak ada menunjukkan sikap menahan pada menit ke-26, ketika ia menyambar umpan Rice serta membobol gawang Irlandia.

Sebanyak 352 operan yang tersebut dilaksanakan Inggris di tempat putaran pertama, berbanding 50 operan yang tersebut diadakan Irlandia, membuktikan kesenjangan pada antara kedua tim. 

Hasil ini menciptakan The Three Lions mengoleksi tiga poin penting di persaingan mereka itu di dalam UEFA Nations League B Grup 2.

REUTERS

Related posts

Leave a Reply