Timnas Indonesia Diharapkan Tak Main Parkir Bus di Piala Asia

BolaRakyat – Justinus Lhaksana, kepada tim pelatih Timnas Indonesia, yang akan bermain di Piala Asia 2023 mendatang. Ia meminta agar Skuad Garuda tak perlu lagi bermain parkir bus pada ajang tersebut.

Dalam kanal Justinus Lhaksana, pria yang karib disapa Coach Justin tersebut menyoroti kecenderungan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang menggunakan formasi tiga bek dalam beberapa laga terakhirnya. Pria berdarah Belanda ini menyebut bahwa formasi tiga bek, yang ditujukan untuk bermain lebih bertahan, tak perlu lagi dilakukan.

Read More

“Saya pikir ini (main dengan tiga bek) nggak perlu. Kecuali, kita main tiga bek lebih menyerang. Jadi bukan tiga bek parkir bus, di mana wingback turun jadi lima bek di belakang,” kata Justin.

Justin menambahkan, permasalahan sejatinya bukan pada skema menggunakan tiga bek. Ia menyebut, jika memang main dengan tiga bek, Indonesia harus lebih menyerang.

“Jangan justru lebih bertahan, kayak lawan Irak,” tuturnya.

Benteng Skuad Garuda Kokoh

Justin menilai, lini pertahanan Skuad Garuda saat ini sangat kokoh. Pasalnya, di benteng pertahanan indonesia, bercokol sejumlah pemain diaspora dan pemain abroad.

Menurut eks pelatih Timnas Futsal Indonesia tersebut, di level Asia, lawan-lawan Indonesia seperti Jepang, Iran, Arab Saudi, dan Korea Selatan memiliki fisik kuat. Nah, para pemain diaspora ini diharapkan mampu menghadapi mereka dalam duel-duel perebutan bola.

“Jadi saya sangat paham kalau nanti yang dimainkan Jordi Amat dan Elkan Baggott atau Justin Hubner dan Elkan Baggott,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply