Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di 5 Liga Top Eropa

Satu-satunya Tim yang Belum Kalah di 5 Liga Top Eropa

Bola RakyatBayer Leverkusen jadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum pernah merasakan kekalahan sepanjang musim 2023/2024 ini. Mereka hampir tidak tersentuh, bermain solid dan terus mengoleksi tiga poin.

Saat ini Leverkusen sedang duduk nyaman di puncak klasemen Bundesliga 2023/2024. Mereka mengoleksi 48 poin dari 18 pertandingan, belum pernah kalah, meski sudah tiga kali bermain imbang.

Read More

Laju apik Leverkusen sebenarnya sudah mulai terlihat sejak beberapa bulan lalu. Tim Xabi Alonso menunjukkan permainan impresif, khas sepak bola modern.

Leverkusen berkembang pesat di tangan Xabi Alonso. Musim ini adalah musim kedua Xabi menangani klub Jerman itu dan hasilnya sudah luar biasa.

Masterclass Xabi Alonso untuk Leverkusen

Xabi menyulap Leverkusen jadi tim luar biasa musim ini. Dia mengandalkan beberapa pemain bintang seperti Granit Xhaka, Florian Wirtz, Victor Boniface, dan Patrik Schick.

Pengalaman Xabi selama bertahun-tahun berlatih di bawah bimbingan pelatih top sepertinya berdampak positif. Dia pernah belajar dari sejumlah pelatih terbaik di dunia, seperti Josep Guardiola, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan lainnya.

Musim ini Leverkusen solid dengan formasi tiga bek. Xabi bisa merotasi lini serang karena punya banyak opsi. Lini tengahnya solid dengan Granit Xhaka dan Palacios.

Leverkusen juga berbahaya dengan ancaman wing-back melalui Alex Grimaldo dan Frimpong. Tim ini bisa mengimbangi Bayern Munchen di Bundesliga, jadi belum pernah merasakan kekalahan.

Satu-satunya yang belum pernah kalah

Leverkusen tidak hanya melaju impresif di Bundesliga. Mereka juga tampil apik di pentas Liga Europa, sempurna di fase grup, dan kini jadi favorit juara memasuki fase gugur.

Tercatat, Bayer Leverkusen-nya Xabi Alonso jadi-satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan di lima liga top Eropa. Rinciannya sebagai berikut:

  • Bundesliga: Menang 15, seri 3, kalah 0
  • Semua kompetisi: Menang 24, seri 3, kalah 0
  • Total gol: 85
  • Total kebobolan: 20

Catatan di atas menunjukkan bahwa Leverkusen tidak hanya jago dalam urusan menjebol gawang lawan, mereka juga punya pertahanan solid. 20 kebobolan dari 24 pertandingan di semua kompetisi adalah angka impresif.

Tantangan bagi Leverkusen sekarang adalah menjaga konsistensi sampai akhir musim. Sekarang musim akan mulai memasuki tahap penting, mereka harus menjaga posisi jika ingin mengangkat trofi.

Related posts

Leave a Reply