Robert Lewandowski Gak Sampai Main Penuh 90 Menit Lagi!

Robert Lewandowski Gak Sampai Main Penuh 90 Menit Lagi!

Bola Rakyat – Penurunan Performa Robert Lewandowski sepertinya sulit dibantah. Lewandowski beberapa kali tampil di bawah ekspektasi saat diturunkan jadi starter untuk Barcelona, jadi dia harus ditarik keluar di tengah laga.

Senin (22/1/2024) dini hari WIB, Barca menyambangi Real Betis di Benito Villamarin, duel lanjutan La Liga 2023/2024. Pertandingan berjalan relatif sengit dan seimbang, Betis pun main bagus di hadapan pendukung sendiri.

Read More

Meski begitu, kali ini Barca menunjukkan ketangguhan mereka untuk mewujudkan come back dengan skor 4-2. Barca unggul dua gol lebih dahulu lewat brace Ferran Torres (21′, 48′), tapi Betis bisa menyamakan kedudukan melalui dua gol cepat Isco (56′, 59′).

Nah, ketika laga tampak akan berakhir imbang, Barca lantas mencetak dua gol kemenangan di 5 menit akhir pertandingan. Joao Felix mencetak gol ketiga tim di menit ke-90, lalu Torres melengkapi hattrick-nya di menit ke-90+2.

Sayangnya, Lewandowski kembali tidak mencetak gol di laga ini. Bahkan dia tidak bisa bermain penuh selam 90 menit.

Alasan tarik Lewandowski

Di babak kedua, salah satu momen penting yang terjadi adalah ketika Xavi menarik keluar Lewandowski dan menggantinya dengan Vitor Roque, si rekrutan baru. Striker Polandia itu keluar lapangan di menit ke-63 setelah tidak bisa berbuat banyak.

Ini bukan pertama kalinya Robert Lewandowski tampil mengecewakan. Performanya terus menurun di beberapa laga terakhir, muncul kekhawatiran bahwa Lewandowski sudah habis.

“Untuk pertandingan ini, kami membutuhkan striker yang bisa berlari di belakang lini. Salah satu kemampuan spesial Vitor Roque adalah untuk membuat tusukan lari semacam itu,” kata Xavi.

“Masuknya Vitor Roque untuk Lewandowski adalah keputusan taktis, tidak ada maksud untuk memperlakukan siapa pun secara berbeda.”

“Lewandowski akan tetap jadi pemain penting bagi kami. Saya menarik dia karena kami membutuhkan pemain untuk membuat lari di belakang lini pertahanan lawan,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply