Pertempuran 16 Besar: Timnas Australia Latihan Adu Penalti

BolaRakyat – Penyerang Timnas Australia, Martin Boyle, mengungkapkan bahwa timnya berlatih tendangan penalti untuk melawan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia akan meladeni Timnas Indonesia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Read More

Mulai babak gugur Piala Asia 2023, jika duel berakhir imbang selama 90 menit waktu normal plus 2×15 menit babak tambahan. Maka pertandingan harus dituntaskan lewat adu tos-tosan.

“Kami sudah berada di babak eliminasi sekarang dan kami akan mengambil waktu setelah latihan untuk berlatih sedikit,” ujar Martin dinukil dari laman Socceroos.

Pertandingan yang Ideal

“Idealnya, kami tidak ingin pertandingan apa pun berakhir dengan adu penalti. Kami ingin lolos ke perempat final Piala Asia 2023 dalam waktu 90 menit,” imbuh si pemain depan Australia itu.

“Tetapi, saya pikir itu adalah bagian dari permainan yang semua orang harus siap, dan saya yakin, akan ada semacam rencana permainan,” lanjutnya.

Martin Boyle, yang mencetak satu gol di penyisihan grup Piala Asia 2023. Kemungkinan akan menjadi eksekutor yang disiapkan Australia bila duel dengan Timnas Indonesia mesti diselesaikan lewat babak adu penalti.

Dominan di Babak Penyisihan

“Kami masih bisa berkembang dan saya merasa kami mendominasi permainan. Kami terus mengontrol bola, dan kami menciptakan semua peluang,” ungkap Martin Boyle.

“Saya merasa bahwa kami bertahan dengan sangat kuat, yang akan menjadi kunci dan berharap kami dapat lebih kejam di lini depan,” ucap striker kelahiran Inggris ini.

Australia mengakhiri babak penyisihan Piala Asia 2023 sebagai juara Grup B. Tim berjulukan Socceroos ini menang 2-0 atas Timnas India, 1-0 kontra Timnas Suriah, dan imbang 0-0 melawan Timnas Uzbekistan.

Related posts

Leave a Reply