Jay Idzes Bersama Timnas Indonesia Ingin Bikin Gol

BolaRakyatJay Idzes sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu berpeluang menjalani debut pada duel melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Proses naturalisasi Idzes telah rampung pada Desember 2023 lalu. Saat itu, Idzes menjalani sumpah dan janji setia sebagai WNI. Proses pindah asosiasi dari KNVB ke PSSI juga sudah rampung.

Read More

Meskipun sudah begitu, Jay Idzes tidak bisa bermain untuk Indonesia di Piala Asia 2023. Hal ini terjadi karena pendaftaran pemain untuk Piala Asia 2023 sudah ditutup ketika Jay Idzes mendapat status WNI.

Selain itu, Jay juga sempat sakit dan harus melewatkan beberapa laga Venezia pada akhir 2023 lalu. Jadi, debut Jay Idzes mungkin baru akan terjadi pada Maret 2023 nanti.

Jay Idzes Ngebet Main Lawan Vietnam

Jay sudah sembuh dari sakitnya. Dia sudah masuk skuad dan bermain untuk Venezia pada laga Serie B lawan Sudtirol pada 10 Februari lalu. Jay bermain penuh, Venezia menang dengan skor telak yakni 3-0.

Jika mampu menjaga kondisinya tetap bugar hingga Maret 2024 nanti, besar kemungkinan Jay akan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dia bisa menjalani debut lawan Vietnam di Gelora Bung Karno.

“Saya berharap bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada Maret atau Juni nanti sat kita bermain di Kualifikasi Piala Dunia,” kata Jay Jay Idzes dikutip dari video yang diunggah akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

“Setelah memainkan menit pertama saja di Timnas, mencetak gol, membuat debut. Itu semua mimpi saya. Saya harap saya bisa mencapai mimpi itu,” tegas Jay.

Performa dan Peluang Jay di Panggil Timnas Indonesia

Peluang Jay Idzes dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, dengan reputasi apiknya di Venezia dan klub-klub sebelumnya, Jay terbukti punya level yang cukup bagus.

Namun, ada satu faktor yang membuat Idzes mungkin tidak dipanggil ke Timnas Indonesia. Kebugaran Idzes masih belum sepenuhnya pulih usai cedera. Jay harus memastikan berada dalam kondisi bagus dan bermain secara reguler.

Jika dapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia, tak ada jaminan Idzes akan jadi pemain inti. Sebab, sudah ada Justin Hubner, Jordi Amat, dan Rizky Ridho yang performanya cukup bagus sebagai bek tengah Timnas Indonesia.

 

Related posts

Leave a Reply