Jurgen Klinsmann Lengser, Steve Bruce Calon Pelatih Korea

BolaRakyatJurgen Klinsmann Lengser, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dikabarkan tengah melakukan penjajakan dengan Steve Bruce untuk mengisi kekosongan kursi pelatih timnas korea selatan

Mantan pemain bertahan Manchester United ini telah menangani 12 klub yang berbeda sejak karier kepelatihannya dimulai di Sheffield United.

Read More

Tertarik Tangani Korea Selatan

The Mirror, Bruce tengah mempertimbangkan untuk mencoba kesempatan melatih tim luar Inggris dan menangani timnas Korea Selatan menjadi opsi terdekatnya saat ini.

“Steve sadar akan ketertarikan dari Korea Selatan dan ini adalah posisi yang sangat menarik baginya,” kata seorang sumber.

“Dia sedang menilai pilihannya dan akan melakukan pembicaraan dalam beberapa minggu ke depan. Steve sangat ingin kembali ke dunia kepelatihan dan melihat bahwa melatih di luar negeri adalah langkah yang bagus untuk kariernya.”

Klub-klub Arab Saudi Memantau

Namun, Bruce juga disebut-sebut mendapat ketertarikan dari klub-klub di Arab Saudi dan sedang memperhitungkan masa depannya.

Selama 24 tahun karier manajerialnya, Bruce telah menangani lebih dari 1.000 pertandingan, memenangkan 384 dari 1.032 pertandingan yang ia tangani dengan persentase kemenangan sebesar 37,2.

Jurgen Klinsmann Dipecat

Sebagaimana diketahui, Klinsmann diberhentikan pekan lalu setelah kurang dari satu tahun menduduki jabatan tersebut, meski dikontrak hingga 2026.

Presiden KFA Hwang-bo Kwan tampak mempertanyakan kemampuannya sebagai pelatih.

“Kami telah mencapai mufakat bahwa Klinsmann tidak dapat menjalankan kepemimpinannya sebagai pelatih kepala tim nasional karena berbagai alasan.

“Klinsmann telah gagal menunjukkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang diharapkan dari seorang pelatih kepala nasional di berbagai bidang.

Related posts

Leave a Reply