Imbangi Korsel, Timnas Malaysia Ingin Main Lagi di Level Asia

Imbangi Korsel, Timnas Malaysia Ingin Main Lagi di Level Asia

Bola Rakyat – Timnas Malaysia tampil mengejutkan di matchday terakhir fase grup Piala Asia 2023. Meski sudah dipastikan tersingkir, Malaysia tetap tampil maksimal menghadapi Timnas Korea Selatan, tim yang jauh lebih kuat.

Semua pertandingan fase grup Piala Asia 2023 beres dimainkan pada Kamis, 25 Januari 2024 kemarin. Ada beberapa hasil menarik, termasuk hasil imbang Kyrgyzstan 1-1 Oman yang membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Read More

Nah, di hari yang sama Malaysia juga bertanding dengan Korea Selatan di Al Janoub Stadium Park. Pertandingan ini jelas berat sebelah, Korea Selatan unggul segalanya, beberapa level di atas Malaysia.

Meski begitu, di luar dugaan, Malaysia tampil lepas dan bisa memaksa Korsel main imbang 3-3. Bahkan negara tetangga itu sempat unggul, tapi Korsel tidak mudah dikalahkan.

Tiga gol Malaysia dicetak oleh Faisal Halim (51′), Arif Aiman Hanapi (62′), dan Romel Morales (90+15′). Sedangkan tiga gol Korea Selatan datang dari Jeong Woo-yeong (21′), Lee Kang-in (83′), dan Son Heung-min (90+4′).

Komentar Faisal Halim

Usai laga, pencetak gol pertama Malaysia di laga ini, Faisal Halim melontarkan komentarnya soal kualitas skuad. Hasil imbang ini sangat berarti bagi Malaysia, mereka bisa menahan salah satu tim unggulan juara.

Bahkan, ini untuk pertama kalinya sejak 1980, Malaysia bisa mencetak lebih dari satu gol di Piala Asia. Gol Faisal adalah gol pembuka Malaysia di turnamen kali ini.

“Di level internasional, kecepatan pertandingan jadi lebih tinggi. Ketika Anda mendapatkan bola, akan langsung ada dua atau tiga pemain yang mengepung Anda,” ujar Faisal.

“Sayangnya, kami tidak mendapatkan pengalaman itu di liga, tapi kami terus berkembang, dan semoga liga domestik kami bisa mencapai level yang lebih tinggi untuk membantu tim nasional,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply