Chelsea Menang Agar Fans Tenang

Bola Rakyat – Mauricio Pochettino terdengar puas ketika bicara soal Chelsea Menang atas Newcastle. Paling tidak, The Blues punya kesempatan bernapas sejenak, fans juga jadi tenang. Selasa (12/3/2024), Chelsea meladeni Newcastle di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024. Pertandingan ini diprediksi alot, Newcastle bukan lawan mudah.

Kali ini tiga gol Chelsea dicetak oleh Nicolas Jackson (6′), Cole Palmer (57′), dan Mykhailo Mudryk (76′). Sementara Newcastle sempat membalas melalui Alexander Isak (43′) dan Jacob Murphy (90′). Kemenangan ini menghentikan tren negatif Chelsea yang gagal menang di dua laga terakhir. Mereka juga masih harus melupakan kegagalan juara Carabao Cup.

Read More

Gol bagus Mudryk

Mudryk tidak bermain sebagai starter di laga ini. Dia baru masuk di menit ke-71, menggantikan Raheem Sterling. Sekitar 25 menit di lapangan, Mudryk menjawab kepercayaan pelatih, Mauricio Pochettino. Memang musim 2023/2024 ini tidak begitu bersahabat bagi Mudryk. Dia sudah berulang kali dikritik untuk performa buruk dan kontribusinya yang sangat minim bagi tim.

“Itu gol yang sangat bagus, dia [Mudryk] mencetak gol yang sangat bagus dan itulah yang kami harapkan dari pemain pengganti, bisa memberikan dampak,” ujar Pochettino. “Dia harus bersaing dengan pemain-pemain lain yang berada di posisi sama, baru setelahnya dia layak bermain. Sebenarnya ini pertanyaan untuk dia [soal Mudryk layak main] daripada untuk saya,” tandasnya.

Chelsea menang, fans tenang

Usai laga, Pochettino secara terbuka mengakui bahwa kemenangan ini penting bagi tim dan bagi fans. Chelsea berada di posisi sulit dalam beberapa pekan terakhir, Pochettino dianggap tidak bisa menangani tim. Bahkan, skuad Chelsea pun tidak lepas dari kritik fans. Mereka dinilai tidak cukup solid, tidak bisa bermain padu sebagai tim.

“Saya kira kemenangan di laga ini penting bagi kami dan bagi fans kami untuk mereka jadi sedikit lebih tenang. Jika kami gagal menang di laga berikutnya, tentu akan jadi masalah lagi,” kata Pochettino.

“Begitulah Chelsea, yang terpenting adalah untuk terus mencoba dan menunjukkannya. Saya tidak mau lagi menjelaskan situasi-situasi kami, tapi faktanya sebagian masalah kami ada karena dibuat-buat.”

“Faktanya, tim kami harus jadi lebih dewasa, harus lebih menyatu,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply