Banjir Pujian Debut Marc Marquez di Ducati

Bola RakyatMarc Marquez finis 18 detik lebih cepat dari pebalap tercepat Honda, Johann Zarco, pada MotoGP Qatar 2024. Atas hasil itu, The Baby Alien finis di posisi empat, dan nyaris podium!

Banyak yang memuji debut Marquez yang menandakan kemampuannya di atas lintasan belum benar-benar pudar. Marquez finis kelima dalam ajang Sprint Race dan posisi empat pada balapan utama MotoGP Qatar 2024.

Read More

Eks juara dunia WSBK dan mantan rider Ducati di MotoGP, Neil Hodgson, meyakini performa Marquez sudah pasti lebih baik di Ducati.

“Jadi jika Marc berada di atas Honda, tentu saja ia akan berada di depan [pembalap Honda saat ini]. Tapi dia tidak akan berada di depan,” kata Neil Hodgson dikutip dari Crash.net.

“Saya senang dia tidak crash,” tambahnya lagi.

Sirkuit Losail bukanlah trek favorit bagi Marquez. Mantan test rider Suzuki, Sylvian Guintoli, yakin posisi empat sudah cukup bagi Marquez sekarang.

“Ia akan senang dengan hal itu, sangat senang. Dia masih beradaptasi dengan gaya berkendara Ducati setelah menghabiskan banyak waktu di Honda,” kata Sylvian.

“Saat mencatatkan waktu putaran di zona pengereman, ia harus menahan diri, tidak mendorong motor terlalu keras, dan memanfaatkan efisiensi Ducati saat keluar dari tikungan,” tambah dia.

“Itu berhasil. Ini bukan trek favoritnya. Ia hanya pernah menang sekali di sini, saat ia mendominasi.”

“Ia akan sangat senang dengan kedua balapannya. Dia hampir naik podium, kecepatan balapan yang bagus, akan ada banyak pembelajaran. Waspadai Marc Marquez di sisa kejuaraan ini!” tambahnya lagi.

Related posts

Leave a Reply