Alex Rins Tak Sabar Bersaing di MotoGP Prancis 2024

Bola Rakyat – Alex Rins mengaku tak sabar untuk tampil di MotoGP Prancis 2024. The Bakery -julukan Alex Rins- mengatakan dirinya merasakan peningkatan pada motor Yamaha saat uji coba di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu.

Balapan seri kelima MotoGP 2024 akan berlangsung Sirkuit Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei mendatang. Para pembalap pun akan mencoba mendapatkan hasil bagus, setelah menjalani tes resmi MotoGP Jerez pada bulan lalu.

Read More

Sementara Alex Rins mengatakan MotoGP Prancis 2024 menjadi kesempatan bagus untuk melihat perkembangan YZR-M1, setelah tes resmi di Jerez. Namun, ia menjelaskan tak bisa menggunakan hal-hal baru untuk tampil di Prancis.

“Tes Jerez minggu lalu adalah kesempatan pengujian yang positif dan menarik bagi kami. Kami belum akan menggunakan paket aero baru di Le Mans, tapi kami bisa bekerja lebih banyak di sisi elektronik akhir pekan ini,” kata Alex Rins dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (9/5/2024).

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku tak sabar untuk balapan di MotoGP Prancis. Alex Rins mengatakan Yamaha akan menjadi sibuk, karena usai tampil di Prancis akan mempersiapkan diri untuk tes di Mugello.

“Saya tak sabar menantikan GP Prancis. Kami akan memeriksa temuan kami di Tes Jerez di Le Mans dan mencobanya dalam suasana balapan,” tambahnya.

“Ini adalah saat-saat yang penting dan sibuk bagi Yamaha, jadi kami akan bekerja secara sistematis, selangkah demi selangkah, untuk mempersiapkan diri menghadapi tes privat di Mugello yang akan diadakan setelah GP ini,” pungkasnya.

Sementara selama berkarir di MotoGP sejak 2017, Alex tak memiliki kenangan bagus saat tampil di Prancis. Sebab, ia belum pernah merasakan kemenangan ataupun podium.

Related posts

Leave a Reply