Indonesia Arena Mulai Bersiap Sambut Megawati dan Red Sparks

Bola Rakyat – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) bersiap menyambut ekshibisi Indonesia All Stars vs Daejeon Red Sparks. Fasilitasnya tengah disiapkan.

Pevoli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi akan kembali ke Tanah Air. Tidak sendiri, ia datang bersama rekan-rekannya dari Daejeon Red Sparks.

Red Sparks dapat undangan dari Badan Pengelola Dana dan Olahraga Indonesia (LPDUK), organisasi di bawah Kemenpora. Tim voli Korea Selatan itu diundang ke Jakarta selama 5 hari pada 17-21 April 2024.

Undangan ini diberikan sebagai apresiasi persahabatan Indonesia dan Korea Selatan melalui olahraga. Terlebih, Red Sparks saat ini diperkuat bintang voli RI, Megawati, yang tampil gemilang di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Nah, untuk penyelenggaraan pertandingan persahabatan itu rencananya dilakukan di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) alias Indoor Multifunction Stadium (IMS).

Direktur Umum PPK GBK Hadi Sulistia membenarkan informasi tersebut. “Memang mereka sudah menginformasikan kepada kami akan menggunakan Indonesia Arena ini untuk pertandingan itu,” kata Hadi usai acara Media Ghatering di Indonesia Arena, GBK.

“Tetapi kami masih menunggu kepastian terkait tanggal dan waktunya karena itu melibatkan pihak luar juga. Dari internal GBK tentu kami menyiapkan fasilitasnya. Kami tetap perhatikan dari infrastrukturnya, kita cek ulang semua, meskipun (venuenya) relatif baru.”

Indonesia Arena sendiri sebelumnya telah digunakan untuk perhelatan Kejuaraan Dunia dan Piala Asia Basket. Lantas bagaimana penerapannya untuk olahraga voli?

“Yang pasti masalah lighting, lantainya, segala macam pasti akan berbeda, itu yang nomor satu,” ujarnya.

“Itu seperti kembali ke badminton. Mereka memang sempat akan pindah ke sini (Indonesia Arena) karena kapasitasnya lebih besar, tapi ternyata dari sisi lighting dan lainnya butuh cukup banyak, sehingga mereka kembali di Istora.”

“Jadi bukan masalah sewanya karena justru mereka berharap venuenya lebih besar karena badminton sellau sold out. Jadi lebih ke persiapan teknisnya itu saja, terkait pertandingan,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply