Artem Dovbyk, Si Tajam dari Ukraina

Bola Rakyat – Hanya tersisa lima pertandingan di La Liga 2023/24, Artem Dovbyk berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Pichichi, hadiah yang diberikan pada akhir setiap musim kepada pencetak gol terbanyak.

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya karena belum pernah pemain Girona FC atau pemain Ukraina yang menang.

Read More

Saat ini, Dovbyk memimpin klasemen dengan 19 gol, dua gol lebih banyak daripada Jude Bellingham, penantang terdekatnya.

Seperti yang dilakukan Robert Lewandowski pada musim lalu, Dovbyk berharap dapat mengangkat Trofi Pichichi di musim debutnya di La Liga.

Sesungguhnya, ini merupakan musim pertamanya di salah satu dari lima liga top Eropa. Sebelumnya ia hanya bermain di Moldova, Denmark dan negara asalnya, Ukraina, dan ia telah menunjukkan bahwa ia layak mendapatkannya.

Musim depan, Dovbyk dapat menunjukkan bakatnya ke seluruh Eropa di Liga Champions karena gol yang diraihnya telah membantu membawa Girona FC ke ambang kualifikasi Liga Champions.

Di lapangan Estadi Montilivi, semua penonton merasa puas dengan melihat Dovbyk di musim ini.

Sebelumnya sempat ada kekhawatiran di antara para suporter ketika kabar Taty Castellanos berpindah klub setelah mencetak 13 gol dalam satu musim.

Namun, Dovbyk didatangkan dari SC Dnipro-1 sebagai rekrutan termahal klub dan ia langsung tampil apik. Mencetak gol saat bermain imbang 1-1 di markas Real Sociedad pada Matchday 1.

Artem Dovbyk Lebih dari Sekadar Penyerang Tengah

Di awal musim, Michel mengungkapkan kegembiraannya atas kemampuan Dovbyk saat memasukkan bola ke dalam gawang.

“Dovbyk memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Ia sangat bagus dan bahagia di Girona dan bersama tim. Dia memiliki seorang teman, Viktor Tsyhankov, yang telah membuat kedatangannya di klub ini berjalan dengan baik. Dia adalah pemain yang berbeda,” ucapnya.

Namun, pelatih Girona FC itu juga ingin sang penyerang lebih terlibat dalam permainan tim secara keseluruhan. Míchel tidak ingin timnya hanya terdiri dari 10 pemain dan seorang penyerang yang terisolasi di ujung tombak.

Untuk mempelajari sistem Girona FC, Dovbyk membutuhkan waktu. Seperti halnya para pemain baru lainnya, namun pemain berusia 26 tahun ini menunjukkan kemauan untuk belajar dan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari permainan tim secara keseluruhan.

Dengan menyumbangkan lima gol sebagai tambahan dari 19 golnya. Pemain depan Girona FC ini juga menduduki posisi teratas dalam daftar pemain terbaik di La Liga dalam hal jumlah gol dan asis.

Related posts

Leave a Reply