Bukayo Saka Atau Cole Palmer ?

Bola RakyatEuro 2024 sudah mulai terlihat dan skuad Inggris layak disebut sebagai salah satu yang terbaik. Ada banyak pemain muda berbakat yang bisa dipilih Gareth Southgate, termasuk Cole Palmer dan Bukayo Saka.

Di level klub, dua pemain muda tersebut bermain luar biasa. Palmer jadi angin segar di tengah keterpurukan Chelsea. Sejauh ini dia sudah mencetak 21 gol dan 9 assist.

Saka pun masih jadi andalan utama Arsenal, sama seperti musim-musim sebelumnya. Kegesitan Saka saat bermain di sisi sayap dilengkapi dengan ketajamannya di depan gawang.

Nah yang menarik, dua pemain ini mungkin harus berebut satu posisi di Timnas Inggris. Muncul satu pertanyaan penting, siapa yang harusnya dipilih starter, Palmer atau Saka?

Mending Cole Palmer daripada Bukayo Saka

Pertanyaan di atas lantas coba dibahas oleh eks Timnas Inggris, Michael Owen. Dia melihat bahwa kualitas dua pemain tersebut layak diacungi jempol, baik Saka maupun Palmer.

Meski begitu, melihat skuad Inggris yang sekarang, Owen menilai bahwa Palmer lebih layak mendapatkan kesempatan jadi starter, bukan Saka. Gaya main Palmer bisa melengkapi pemain-pemain yang lain.

“Untuk saat ini, saya memilih Cole Palmer jadi starter daripada Bukayo Saka. Saya rasa Anda tidak bisa mengabaikan performa dan kualitas Palmer terus-menerus,” ujar Owen.

“Saat ini dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League. Bahkan dia mungkin terpilih sebagai player of the year, mungkin juga mendapatkan Golden Boot, padahal dia bermain di tim yang sedang kesulitan.”

“Jadi, menurut saya Palmer adalah salah satu starter wajib [untuk Timnas Inggris]. Saya akan menurunkan dia di sisi kanan,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply