Kecewa, Ronaldinho Kesal dengan Kualitas Skuad Timnas Brasil

Bola Rakyat – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho melontarkan pernyataan mencengangkan. Ronaldinho mengaku sangat kecewa dengan kualitas yang dimiliki skuad Brasil jelang Copa America 2024.

Brasil datang ke Copa America 2024 dengan membawa reputasi tak main-main. Selecao tercatat sudah sembilan kali menjadi juara, terakhir pada edisi 2019 silam saat mereka menjadi tuan rumah.

Read More

Pada edisi kali ini, Brasil dilatih oleh Dorival Junior. Sayangnya, Tim Samba tak membawa bintang mereka dalam lebih dari satu dekade terakhir, Neymar yang mengalami cedera berkepanjangan.

Selain itu, sejumlah nama beken juga tak dicangking Dorival Junior, mulai dari Casemiro, Antony, Richarlison, hingga Gabriel Jesus. Sebaliknya, ada beberapa muka baru di skuad Brasil.

Ronaldinho Kecewa

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (15/6/2024), Ronaldinho menegaskan niatnya untuk tak menonton sama sekali laga Brasil di Copa America 2024.

“Ya teman-teman, saya tidak akan menonton pertandingan Brasil di Copa America atau merayakan kemenangan apa pun,” tulis Ronaldinho.

“Saya sudah cukup. Ini adalah momen menyedihkan bagi mereka yang mencintai sepak bola Brasil. Sulit sekarang untuk menemukan semangat untuk menonton pertandingan,”

Tim Terburuk Brasil

Lebih lanjut, Ronaldinho yang pernah meraih gelar juara Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002 bersama Selecao menilai bahwa skuad Brasil saat ini merupakan yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya Kecewa ini adalah salah satu tim terburuk dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada pemimpin terhormat, mayoritas hanya memiliki pemain rata-rata,” tutur Ronaldinho.

“Saya belum pernah melihat situasi seburuk ini. Kurangnya kecintaan terhadap seragam Brasil dan kurangnya sepakbola,”

“Penampilan kami adalah salah satu hal terburuk yang pernah saya lihat, sungguh memalukan.”

Daftar Pemain dan Nomor Punggung Brasil di Copa America 2024

Kiper: 1. Alisson Becker (Liverpool), 12. Bento (Athletico Paranaense), 23. Rafael (Sao Paulo)

Bek: 2. Danilo (Juventus), 3. Eder Militao (Real Madrid), 4. Marquinhos (PSG), 6. Wendell (Porto), 13. Yan Couto (Girona), 14. Gabriel Magalhaes (Arsenal), 16. Guilherme Arana (Atletico Mineiro), 17. Lucas Beraldo (PSG), 25. Gleison Bremer (Juventus)

Gelandang: 5. Bruno Guimaraes (Newcastle), 8. Lucas Paqueta (West Ham), 15. Joao Gomes (Wolverhampton), 18. Douglas Luiz (Aston Villa), 19. Andreas Pereira (Fulham), 24. Ederson Silva (Atalanta)

Penyerang: 7. Vinicius Junior (Real Madrid), 9. Endrick (Palmeiras), 10. Rodrygo (Real Madrid), 11. Raphinha (Barcelona), 20. Savio (Girona), 21. Evanilson (Porto), 22. Gabriel Martinelli (Arsenal), 26. Pepe Aquino (Porto).

Pelatih: Dorival Junior.

Related posts

Leave a Reply