Thomas Muller Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

Bola Rakyat – Sebuah keputusan besar diambil oleh Thomas Muller. Penyerang gaek itu memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Jerman tersingkir dari Euro 2024. Anak asuh Julian Nagelsmann itu dikalahkan Spanyol di babak perempat final dengan skor 2-1.

Read More

Seusai laga ini, gelandang veteran mereka, Toni Kroos memutuskan pensiun dari Timnas Jerman. Tidak hanya itu, ia juga menutup karirnya sebagai pesepakbola.

Kroos bukan satu-satunya pemain yang memutuskan pensiun dari skuat Der Panzer. Thomas Muller memutuskan untuk tidak lagi memperkuat Timnas Jerman di masa depan.

Laga Terakhir Thomas Muller

Keputusan Muller untuk pensiun itu diungkapkan sang penyerang seusai laga kontra Spanyol tersebut.

Ia memastikan bahwa laga tersebut merupakan laga terakhirnya sebagai penggawa Timnas Jerman.

“Ya, pertandingan ini kemungkinan besar adalah laga terakhir saya bersama Timnas Jerman,” ungkap Muller kepada Sky Sports Germany.

Pemain Veteran

Muller tercatat sudah 14 tahun membela Timnas Jerman. Thomas Muller diberi debut oleh Joachim Loew di tahun 2010 silam, di mana kebetulan ia menggantikan Toni Kroos yang pada saat itu juga debut di Timnas Jerman.

Ia tercatat sudah total memainkan 131 pertandingan bersama Timnas Jerman. Ia juga mengemas 45 gol bagi Der Panzer sejak tahun 2010 silam.

Dan Ia juga menjadi bagian yang membawa Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Laga Berikutnya

Timnas Jerman sendiri tidak punya banyak waktu untuk meratapi kegagalan mereka di Euro 2024 ini. Mereka ditunggu agenda penting di bulan September mendatang.

Skuat Der Panzer akan bersaing di UEFA Nations League, di mana mereka akan berjuang untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia 2026 mendatang.

Related posts

Leave a Reply