Bukayo Saka : Man of the Match Inggris vs Swiss

Bola Rakyat – Bukayo Saka pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Inggris vs Swiss, duel perempat final Euro 2024, Sabtu 6 Juli 2024. Kali ini, pasukan Gareth Southgate membungkus kemenangan 5-3 di babak adu penalti.

Pertandingan di Dusseldorf Arena memang diprediksi bakal berlangsung sengit. Inggris yang tampil pas-pasan sejak fase grup harus berhadapan dengan Swiss, tim kejutan di Piala Eropa 2024.

Read More

Laga lebih banyak terkunci di lini tengah. Kedua tim bermain di level yang setara. Swiss sempat unggul lebih dahulu lewat aksi Breel Embolo (75′) tapi Inggris dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka (80).

Skor 1-1 bertahan hingga akhir 90 menit. Babak tambahan dua kali 30 menit juga tidak menemukan gol penentu. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti, Inggris pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

Gol Krusial Saka

Saka mencetak gol penting Inggris di waktu normal. Gol yang mengubah skor jadi 1-1 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Gol Saka juga membantu Inggris menghindari kekalahan. Winger Arsenal ini sekali lagi membuktikan ketajamanya ketika bermain membela The Three Lions.

Secara keseluruhan, Saka tampil solid dengan kontribusi lengkap. Dia kembali turun sebagai wing-back kiri di laga ini dan memainkan peran tersebut dengan sangat baik.

Saka mencatat 3 tekel bersih dan 4 dribel sukses. Dia melepas total 3 tembakan dan membuat 2 umpan kunci. Aksi Saka diganjar status man of the match secara resmi oleh UEFA.

Statistik Pertandingan Inggris vs Swiss

Tembakan: 13 – 11
Tembakan tepat sasaran: 3 – 3
Penguasaan bola: 52% – 48%
Operan: 670 – 622
Akurasi operan: 91% – 91%
Pelanggaran: 8 – 13
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 3 – 0
Tendangan sudut: 4 – 3

Related posts

Leave a Reply