Klub Teratas Liga Italia Minati Calon Kiper Timnas Indonesia

BolaRakyatEmpoli, klub kasta teratas Liga Italia yang dikabarkan minta calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Paes memang dirumorkan tengah dilirik oleh tim berjuluk Gli Azzurri tersebut.

Seperti yang diketahui, saat ini Paes tengah bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas. Pemain yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu pun kini tengah diincar klub Serie A berkat penampilan apiknya selama berapa musim terakhir di Dallas.

Read More

Kabar Empoli tertarik dengan Paes pun pertama kali dikabarkan oleh jurnalis ternama asal Italia, Gianluca Di Marzio. Menurut pakar bursa transfer Eropa tersebut, Paes merupakan target utama Empoli untuk mengisi posisi kiper utama.

β€œEmpoli menjatuhkan pilihan pertama untuk posisi penjaga gawang mereka kepada Maarten Paes,” bunyi komentar Gianluca Di Marzio di Instagram, dilansir Rabu (10/7/2024).

β€œDia merupakan penjaga gawang berkewarganegaraan ganda, Indonesia dan Belanda, yang kini bermain untuk Dallas FC di MLS,” lanjutnya.

Kabar tersebut langsung membuat pencinta sepakbola Tanah Air ramai-ramai mencari informasi mengenai Empoli. Lantas bagaimana profil dari Empoli?

Profil Empoli

Perlu diketahui, Empoli Football Club atau Empoli FC adalah klub sepak bola profesional Italia yang berbasis di Empoli, Tuscany. Didirikan pada 1920, klub tersebut adalah bagian dari grup klub sepak bola Italia terpilih yang tidak berbasis di ibu kota provinsi yang berpartisipasi di Serie A.

Empoli diketahui sudah 14 musim bermain di Serie A, namun tidak secara beruntun. Sebab mereka pernah degradasi sebanyak enam kali dari divisi utama Liga Italia tersebut. Tepatnya pada edisi 1988, 1999, 2004, 2008, 2017, dan 2019.

Empoli baru kembali ke Serie A di musim 2021-2022 dan bertahan sampai Liga Italia 2024-2025. Sejatinya, Empoli nyaris degradasi lagi lantaran posisinya tidak aman di musim 2023-2024.

Beruntung Empoli bisa mengakhiri Liga Italia 2023-2024 di peringkat 17, yang mana itu adalah posisi paling ujung sebelum masuk ke zona degradasi. Fakta tersebut membuat Empoli jelas harus berjuang keras menghadapi musim 2023-2024.

Untuk itu, Empoli tengah memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim panas 2024. Paes menjadi salah satu upaya Empoli untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Related posts

Leave a Reply