Profil Lamine Yamal, Bocah yang Bikin Timnas Prancis Gugur

BolaRakyatLamine Yamal, bocah 16 tahun yang bikin Timnas Prancis gugur di Semifinal Euro 2024 menarik untuk di bahas. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- gagal ke final usai kalah tipis 2-1 dari Spanyol di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Lamine Yamal membangkitkan kembali semangat para penggawa tim matador setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama. Dia berhasil mencetak gol cantik dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Read More

Spanyol akhirnya memastikan kemenangan lewat sumbangan satu gol dari Dani Olmo. Kemenangan ini sekaligus membawa pasukan Luis De La Fuente berhak mendapat tiket ke partai final.

Sosok Lamine Yamal menjadi sorotan pada pertandingan babak empat besar antara Spanyol vs Prancis dini hari tadi. Dia terpilih sebagai Man of the Match alias pemain terbaik di laga tersebut.

Sekilas informasi, Lamine Yamal merupakan talenta muda milik klub Spanyol, Barcelona. Yamal lahir dari ayah Maroko dan ibu Guinea Ekuatorial. Namun, ia lahir dan besar di Spanyol.

Namanya pertama kali dikenal publik sejak September 2022 lalu. Lamine Yamal yang baru berusia 15 tahun dipercaya untuk masuk ke dalam tim Juvenil A alias Barcelona U-19 yang kala itu dilatih Xavi Hernandez.

Hebatnya lagi, pada April 2023 Lamine Yamal kembali mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang menembus skuad utama Barcelona.

Dia tercatat sebagai debutan paling muda dalam sejarah Barcelona di La Liga, yakni di usia 15 tahun 290 hari. Laga debutnya terjadi saat Blaugrana menghadapi Real Betis.

Related posts

Leave a Reply