Kesetiaan Shin Tae-Yong Pada Timnas Indonesia

BolaRakyat – Kisah Shin Tae-yong menarik diulas. Sebab, dia pilih setia untuk melatih Timnas Indonesia, meski banyak digoda klub Korea Selatan.

Diketahui, Shin Tae-yong baru saja mendapat Golden Visa di Indonesia. Visa tersebut memungkinkan penerimanya untuk mempercepat proses imigrasi dan tinggal lebih lama.

Read More

Jauh sebelum itu, Shin Tae-yong juga sudah menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu sepakat untuk menangani Skuad Garuda hingga 2027.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengakui adanya tawaran menukangi klub-klub di Korea Selatan. Namun, juru taktik berusia 53 tahun itu memilih setia dengan Timnas Indonesia.

“Sejujurnya, ada banyak panggilan cinta di K-League (Liga Korea Selatan),” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Naver, Sabtu (27/7/2024).

“Tapi, saya merasa kasihan dengan tim yang saya buat di Indonesia selama ini. Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia sudah dekat. (Transfer) tidak masuk akal,” sambungnya.

Seperti kata Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memang akan bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga sudah merasa klop dengan Timnas Indonesia. Dia berjanji akan berupaya keras mendongkrak prestasi Skuad Garuda.

“Dalam beberapa hal, saya pikir saya dinilai sebagai bagian dari tim Indonesia dan harus membuahkan hasil di level tertentu,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply