Jelang Final, Indonesia Sudah Siapkan Mental

BolaRakyat – Timnas Indonesia U-19 bersiap hadapi Thailand di final Piala AFF U-19 2024. Pelatih Indra Sjafri sebut, skuad Garuda Muda sudah kuatkan mental!

Indonesia vs Thailand akan berjumpa di final Piala AFF U-19 2024 pada malam ini, Senin (29/7) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Read More

Kedua tim punya misi berbeda. Timnas Indonesia U-19 mencari gelar kedua dan Timnas Thailand U-19 mencari gelar keenam alias di ambang tim dengan gelar Piala AFF U-19 terbanyak!

Pelatih Indra Sjafri menyebut, Timnas Indonesia U-19 fokus kepada pemulihan. Selain itu, timnya berfokus untuk kuatkan mental lewat sesi psikologi.

“Kami akan melakukan pertandingan pamungkas melawan Thailand, dan antara semifinal dan final kami hanya punya waktu satu hari. Oleh sebab itu, yang paling penting kami tim pelatih melakukan bagaimana recovery pemain benar-benar pulih,” tutur juru taktik berusia 61 tahun ini, Minggu (28/7/2024).

“Dengan mepetnya waktu itu kami hanya membuat sesi di kelas yaitu ada sesi psikolog, bagaimana kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan diskusi dengan jajaran tim pelatih untuk menganalisa permainan Thailand.

“Analisa juga dilakukan para pemain secara grup, dan juga kami melakukan analisa tim pelatih dengan match analis dan tim statistik,” tutur Indra Sjafri.

Related posts

Leave a Reply