Transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid menjadi efek Domino?

Saga transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid ternyata membawa efek domino. Masa depan beberapa pemain terdampak

Bola Rakyat – Saga transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid ternyata membawa efek domino. Masa depan beberapa pemain terdampak. Begitu juga dengan rencana transfer beberapa klub top Eropa. Atletico dilaporkan sukses mendapatkan jasa Alvarez dari Manchester City. Atletico harus membayar hingga €95 juta, dengan rincian €75 juta sebagai biaya transfer dan €20 juta dalam bentuk add-ons.

Negosiasi berjalan cukup lancar, termasuk antara Atletico dan Alvarez. Kubu Los Colconeros menawarkan kontrak berdurasi lima tahun. Faktor gaji juga sudah tidak jadi kendala. Semua berjalan lancar. Kepindahan Alvarez ke Atletico berdampak besar pada bursa transfer awal musim 2024/2025 ini. Sebab, ada efek domino yang ditimbulkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Read More

Samu Omorodion ke Chelsea

Sebelum mendatangkan Alvarez, Atletico sudah mendatangkan Alexander Sorloth dari Villarreal. Pemain 28 tahun itu diplot jadi pengganti Alvaro Morata yang pindah ke Chelsea. Nah, masuknya Alvarez membuat stok pemain depan Atletico berlebih. Harus ada pemain yang dilepas dan pilihan jatuh pada Samu Omorodion. Pemain 20 tahun itu akan dilepas ke Chelsea. Negosiasi sudah berjalan. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses negosiasi. Chelsea dilaporkan akan membayar penyerang Spanyol di Olimpiade Paris 2024 itu dengan harga €40 juta.

Antoine Griezmann ke Los Angeles FC

Selain Samu Omorodion, masa depan Antoine Griezmann juga dilaporkan terdampak transfer Julian Alvarez. Pemain 33 tahun itu tengah mendapat tawaran menarik dari Los Angeles FC. Pendekatan sudah dilakukan Los Angeles FC pada Griezmann. Namun, dengan batas akhir pendaftaran pemain pada 14 Agustus 2024, sulit bagi klub Amerika Serikat itu untuk bisa memboyong Griezmann.

Griezmann sendiri diyakini masih penting bagi Atletico. Dia bisa bermain di belakang duet Sorloth dan Alvarez di lini serang Atletico.

Joao Felix Menuju Aston Villa

Joao Felix makin terpinggirkan dari skuad Atletico Madrid. Walau tampil cukup bagus pada sesi pramusim, Joao Felix diyakini harus segera mencari klub baru untuk musim 2024/2025. Barcelona tertarik pada jasa Joao Felix, pemain yang mereka pinjam musim 2023/2024 lalu. Namun, Barcelona punya keterbatasan dana untuk bisa membeli Joao Felix.

Opsi menarik untuk Joao Felix datang dari Inggris. Aston Villa siap menampung pemain asal Portugal. Namun, Aston Villa harus menjual John Duran lebih dulu untuk bisa membiayai transfer Joao Felix.

Siapa Penyerang Baru Manchester City?

Man City jadi klub yang terdampak langsung dari transfer Alvarez. Man City kehilangan salah satu amunisi pentingnya. Man City kini bergerak untuk mencari pengganti Alvarez. Salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja Man City adalah Eberechi Eze. Pemain Crystal Palace itu sudah lama diincar Pep Guardiola.

Eberechi Eze tampil bagus bersama Palace pada musim 2023/2024 lalu. Dia mencetak 11 gol dan empat assist di Premier League. Catatan itu lantas mengantar Eze untuk masuk skuad Inggris di Euro 2024.

Masa Depan Victor Osimhen dan Romelu Lukaku

Chelsea juga terdampak transfer Julian Alvarez. Chelsea akan melepas penyerang setelah mendatangkan Omorodion dari Atletico. Dua pemain akan dilepas Romelu Lukaku dan Armando Broja. Lukaku jadi target utama Napoli, yang kini dilatih Antonio Conte. Napoli melihat Lukaku sebagai pengganti ideal bagi Victor Osimhen yang ingin pindah.

Saga transfer dua pemain ini akan sangat rumit. Chelsea meminta £35 juta untuk transfer Lukaku. Napoli menilai harga itu terlalu mahal. Napoli memasukkan Osimhen sebagai bagian negosiasi, akan tetapi Chelsea tak berminat padanya.

Related posts

Leave a Reply