Manchester United Sepakat De Light Dibeli dengan harga €50 juta

Manchester United menyepakati transfer bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Dibeli dengan harga €50 juta

Bola Rakyat Manchester United menyepakati transfer bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Dibeli dengan harga €50 juta, MU membuat harga transfer pemain 24 tahun itu konsisten turun.

MU sedari awal berupaya mendapatkan bek tengah baru. Setan Merah harus mendapat tenaga baru di jantung pertahanan karena baru saja ditinggal Raphael Varane yang pindah ke Como 1907.

Read More

Sempat dikaitkan dengan beberapa nama, MU akhirnya sukses mengamankan jasa De Ligt dari Bayern. MU membeli De Ligt dengan total transfer €50 juta (€45 juta dibayar selama 3 tahun, €5 juta dalam bentuk add-ons).

MU sudah menjadwalkan tes medis untuk De Ligt, bersamaan dengan rekan satu timnya yakni Noussair Mazraoui. Keduanya dalam waktu dekat akan jadi baru MU.

Harga De Ligt Terus Turun

Nama Matthijs de Ligt mencuat tatkala sukses membawa Ajax Amsterdam melaju hingga semifinal Liga Champions. Lalu, pada awal musim 2019/2020, De Ligt pindah ke Juventus.

Ketika itu, De Ligt diyakini sebagai salah satu bek paling potensial di dunia. Dia masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or. Juventus membelinya dengan harga sangat mahal, €85 juta!

Namun, performa De Ligt di Juventus tidak cukup konsisten. Disiapkan untuk jadi ikon baru setelah Trio BBC purna tugas, De Ligt justru dijual ke Bayern Munchen dengan harga €67 juta.

Kini, lima tahun setelah kepindahannya dari Ajax ke Juventus dengan harga €85 juta, nilai transfer De Ligt turun drastis. Harga jualnya ‘hanya’ €50 juta dan bisa dibayar secara bertahap selama tiga tahun.

Related posts

Leave a Reply