Shin Tae-Yong Nilai Jens Raven Belum Siap di Timnas Senior

BolaRakyat – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Jens Raven belum siap memperkuat skuad Garuda senior. Ia menilai Jens Raven masih banyak kekurangan. Raven butuh waktu untuk menjadi tandem dari Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia.

“Saya waktu itu berangkat langsung ke Belanda dan melihat langsung pemain tersebut (Jens Raven). Saya melihat masih ada kekurangan sehingga harus step by step,” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk tim MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Read More

Nama Jens Raven sempat menjadi perbincangan karena tampil oke di Piala AFF U-19 2024. Ia mencetak empat gol selama turnamen dan finis sebagai runner-up top skor.

Bahkan gol tunggal kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-19 atas Thailand U-19 di partai puncak, tercipta lewat aksi penyerang 18 tahun tersebut. Shin Tae-yong pun meminta Jens Raven untuk fokus bermain bersama tim kelompok umur terlebih dulu.

“Itu membuat suasana yang baik agar dia meningkatkan sendiri. Jangan sampai dia tidak fokus meningkatkan potensi dan kemampuannya” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan akan terus memantau perkembangan Jens Raven. Hal itu untuk menyiapkan regenerasi Timnas Indonesia senior nantinya.

“Jadi, kita lihat proses dia seperti apa,” tegas pelatih yang sedang mempersiapkan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia yang digelar 6 dan 10 September 2024, Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain. Hal itu dengan rincian 14 pemain abroad dan 12 personel Liga 1 2024-2025.

Related posts

Leave a Reply