Hasil Kejuaraan 1: PSS Sleman vs Persik Kediri 0-2, Gol Ramiro Fergonzi lalu Supriadi Bawa Macan Putih Berhasil

Hasil Kejuaraan 1: PSS Sleman vs Persik Kediri 0-2, Gol Ramiro Fergonzi lalu Supriadi Bawa Macan Putih Berhasil

Jakarta – Duel PSS Sleman vs Persik Kediri pada pertandingan Kejuaraan 1 2024-2025 pekan kedua yang digunakan diselenggarakan dalam Stadion Manahan Solo, Senin, 19 Agustus, berakhir dengan skor 0-2. Gol Ramiro Fergonzi serta  Supriadi menjadi penentu kemenangan regu berjuluk Macan Putih.

Pertandingan berlangsung ketat. PSS yang dimaksud berstatus sebagai regu tuan rumah terus berupaya melancarkan serangan. Namun, upaya yang mana merekan lancarkan masih bisa saja diantisipasi para pemain Persik. 

Read More

Sementara, Persik lebih besar mengandalkan serangan balik cepat. Mereka juga mengoptimalkan eksekusi bola tertutup dengan Ze Valente yang digunakan menjadi pemain andalan untuk melakukan sepakan tendangan bebas. 

Pada menit keenam, Persik memberikan ancaman ke gawang PSS. Hugo Samir yang melancarkan serangan dari sayap kanan, mampu mengirimkan umpan matang ke Ezra Walian yang tersebut ada pada depan gawang. Tetapi, penyelesaian Ezra masih melenceng. Bola sepakannya melambung. 

Gol Persik terjadi pada menit ke-15. Bola sepakan tendangan bebas dari Ze Valente bisa saja disundul Al Hamra Hehanussa untuk diumpan silang ke depan gawang yang tersebut disambut Fergonzi sehingga bola masuk. 

Wasit pinggir lapangan sempat mengangkat bendera tanda offside. Namun, wasit yang menjadi pemimpin pertandingan berinteraksi dengan wasit VAR. Dari hasil pengecekan, gol dinyatakan sah. Keunggulan Persik satu-nol bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal sesi kedua, PSS melakukan rotasi pemain. Hokky Carakan ditarik mengundurkan diri dari serta digantikan dengan Ricky Cawor. Sementara Persik memasukkan Mochamad Supriadi untuk menggantikan Hugo Samir pada menit ke-50.

Ezra dan juga Valente sempat memberikan ancaman berbahaya pada gawang PSS pada awal putaran kedua. Kerja serupa kedua pemain yang digunakan apik sebelum Valente melegakan tembakan yang tersebut bisa jadi ditepis kiper Alan Jose Benardon. 

Supriadi yang tersebut masuk di dalam fase kedua mencetak gol kedua Persik pada menit ke-66. Dia berhasil menjebol gawang setelahnya menerima umpan kiriman Ezra Walian yang tersebut melancarkan serangan setelahnya memanfaatkan kesalahan Ahmad Figo.

PSS tak menyurutkan semangatnya untuk mengejar ketertinggalan. Mereka terus berjuang menciptakan potensi gol berbahaya, Akan tetapi, upaya terus-menerus yang mana dijalankan masih belum sanggup membuahkan gol.

Persik mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Ini adalah menjadi kemenangan Valente dan juga rekan-rekannya. Sebelumnya, merek kalah pada laga kandang ketika menjamu Bali United 1-3. Tiga poin yang didapat dari pertandingan ini menyebabkan merek naik ke peringkat kedelapan klasemen. 

Sementara, PSS Sleman terjerumus di tempat kedudukan juru kunci atau urutan ke-18 klasemen sementara Turnamen 1, menyusul kekalahan sebelumnya di tempat kandang Persebaya Surabaya 0-1. 

Related posts

Leave a Reply